Hari Ini, Sertijab 2 Kapolres

Hari Ini, Sertijab 2 Kapolres

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Setelah terbitnya surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian. Dengan nomor ST/1225/V/2017 tertanggal 7 Mei 2017, berisikan mutasi pejabat POLRI. Berdasarkan TR tersebut, hari ini (15/5) dilakukan serah terima jabatan 2 kapolres di Provinsi Bengkulu yang dimutasi. Yaitu Kapolres Lebong dan Kapolres Kaur. Keduanya secara resmi dilantik langsung oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum.

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bengkulu AKBP Sudarno SSos MH mengatakan, memang benar jika tidak ada halangan hari ini sertijab akan digelar oleh Kapolda Bengkulu.

“Semua sudah siap tinggal dan dipastikan sertijab hari ini tidak ada masalah,” terangnya, kemarin (14/5).

Ia menambahkan, dua pewira tinggi yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Lebong dan Kaur pilihan langsung dari Kapolri. Penetepan keduanya dilakukan setelah berkoordinasi dengan pejabat Polda Bengkulu.

\"Dua Kapolres ini memiliki berbagai prestasi dan merupakan perwira terbaik yang dimiliki Polda Bengkulu selama ini,\" ungkapnya.

Dua Kapolres baru ini diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya untuk bersama-sama membangun Polri di wilayah Polda Bengkulu, sehingga bisa lebih berjaya lagi dan lebih bangkit lagi guna menciptakan keamanan bagi masyarakat.

\"Kita yakin setiap anggota yang mendapatkan mutasi atau roling jabatan akan menerima semuanya karena ini perintah tugas dan hal tersebut dilakukan setiap tahunnya,\" tutupnya.

Berdasarkan data yang diperoleh BE, Kapolres Kaur yang sebelumnya dipimpin AKBP Bambang Purwanto SIK ditarik dalam jabatan baru yaitu sebagai Irbidbin Irwasda Polda Bengkulu dan Kapolres Lebong yang sebelumnya dipimpin AKBP Zainul Arifin SE menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Latopsnal Bagrenopsnal Bareskrim Polri. Sedangkan untuk Kapolres Kaur diisi oleh AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalpers Rosdm Polda Bengkulu dan Kapolres Lebong diisi oleh AKBP Andree Ghama Putra SH SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Bengkulu. Pelantikan dua Kapolres tersebut rencananya digelar di Gedung Serba Guna Polda Bengkulu jam 08.00 WIB, hari ini. Dengan dihadiri seluruh pejabat petinggi Polda dan seluruh Kapolres se-Provinsi Bengkulu. (529)

NO NAMA JABATAN LAMA JABATAN BARU
1 AKBP Bambang Purwanto SIK Kapolres Kaur Irbidbin Irwasda Polda Bengkulu
2  AKBP Zainul Arifin SE Kapolres Lebong Bagrenopsnal Bareskrim Polri
3 AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo Kabagdalpers Rosdm Polda Bengkulu Kapolres Kaur
4 AKBP Andree Ghama Putra SH SIK Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Bengkulu Kapolres Lebong  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: