30 Ribu Peserta Meriahkan Jalan Santai HUT Curup

30 Ribu Peserta Meriahkan Jalan Santai HUT Curup

Kerjasama Pemkab Rejang Lebong, Radar Pat Petulai dan Luwak White Coffee CURUP, Bengkulu Ekspress - Kegiatan jalan santai yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kota Curup ke-137 Minggu (14/5) kemarin mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari jumlah pesertanya yang tak kurang dari 30 ribu orang. Dalam kegiatan jalan santai dengan hadiah utama satu unit Mobil Toyota Agya tersebut pesertanya bukan hanya dari Kabupaten Rejang Lebong saja melainkan dari sejumlah daerah lain seperti dari Kabupaten Kepahiang, Lebong dan lainnya.

Rute yang digunakan dalam jalan santai tersebut adalah start di depan rumah Dinas Bupati Rejang Lebong yang ada di di Jalan Sukowati Curup, kemudian menuju Jalan Jendra Sudirman Kelurahan Air Putih Lama dan Air Putih Baru dan finish di Lapangan Pandawa Kota Curup yang menjadi pusat peringatan HUT Kota Curup.

Melihat antusias peserta yang cukup tinggi tersebut, General Manager Radar Pat Petulai (RPP) Mausyajidin, SE mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut. Melihat sambutan yang cukup baik dari masyarakat tersebut, ia berkomitmen akan melaksanakan kegiatan serupa pada tahun 2018 mendatang. \"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, dan kegiatan ini akan kembali kita laksanakan tahun depan,\" ungkap Jidin.

Sementara itu Sales Manager Indonesia Barat Luwak White Coffee, Sugeng Mulyono juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat Rejang Lebong bisa mengenal lagi Luwak White Coffee.

\"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap Luwak White Coffee bisa semakin dikenal ditengah-tengah masyarakat,\" singkat Sugeng.

Dibagian lain, dalam sambutannya, Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi berharap peserta jalan santai tidak hanya melihat hadiahnya saja. Karena menurut bupati pada prinsipnya jalan santai yang dilaksanakan kemarin untuk kesehatan masyarakat.

\"Tujuan utama kita melaksanakan kegiatan ini adalah untuk kesehatan, sedangkan hadiahnya hanyalah motivasinya saja,\" ungkap bupati.

Oleh karena itu bupati berharap agar peserta tidak hanya melihat hadiahnya saja, terlebih lagi berangan-angan untuk mendapatkan hadiahnya. Karena menurut bupati dikhawatirkan bila peserta terobsesi untuk mendapatkan hadiah, kemudian tidak mendapatkan hadiahnya maka ia akan menjadi stress.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan permintaan maafnya karena lokasi yang dijadikan tempat pengundian hadiah penuh dengan lumpur. Bupati berjanji tahun depan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan mencarikan tempat yang lebih layak lagi.

Sementara itu, setelah dilakukan pengundian dengan melakukan penarikan kupon peserta, keluar sebagai peraih hadiah utama adalah Rika Marisa (35) warga Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup. Rika yang saat ini bekerja sebagai tenaga administrasi di salah satu Parpol di Kabupaten Rejang Lebong awalnya tidak menyangka akan mendapatkan satu unit mobil Toyota Agya. \"Saya memang berharap untuk mendapatkan hadiah utama, namun tidak nyangka harapan saya tersebut jadi kenyataan,\" aku Rika.

Rika mengaku untuk mendapatkan hadiah utama tersebut, ia hanya bermodalkan 10 lembar kupon. Sedangkan untuk mobil itu sendiri, menurutnya akan digunakan untuk pakaian pribadi, karena diakuinya ia memang belum memiliki mobil.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: