Keterangan Dinas Kominfo Terkait Peretasan Website Pemprov Bengkulu

Keterangan Dinas Kominfo Terkait Peretasan Website Pemprov Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kepala Bidang Hubungan Media dan Layanan TIK Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Puthut Eko Pramono memberikan keterangan terkait Website milik Pemda Provinsi (Pemprov Bengkulu) yang diretas pada Sabtu siang (13/05/2017).

Diterangkannya, peretasan bukan hanya dilakukan pada website bengkuluprov.go.id tetapi juga sejumlah website pemerintah dengan server yang sama.

\"Informasi dari tim IT kementerian kominfo bahwa yang dihack server kementerian kominfo. Sehingga banyak domain yg terkena imbasnya termasuk bengkuluprov.go.id ,\" terang Puthut.

Ditambahkannya saat ini, server website yang menyajikan informasi seputar Bengkulu itu sedang dalam perbaikan.

\"Saat ini tim IT kemen kominfo akan merecover hosting servernya. Artinya yg dihack bukan ditujukan ke domain kita. Dan karena hosting domain kita di server kementerian kominfo maka kita kena dampaknya,\" terang Puthut lagi.

Website resmi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dengan nama domain https://bengkuluprov.go.id/ pada Sabtu (13/05/2017) siang diretas.

Situs resmi yang berisi tentang informasi mengenai Provinsi Bengkulu ini diganti tampilannya menjadi gambar kartun perempuan dengan posisi duduk.

Tak hanya itu dalam tampilan web tersebut juga terdapat kalimat Hacked By Con7ext Xai Syndicate 6enjot In Your Security yang jika diklik terhubung ke halaman facebook https://www.facebook.com/xaisyndicate/. (Dil).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: