Lubang Selolong Hanya Ditimbun Koral

Lubang Selolong Hanya Ditimbun Koral

BATIKNAU, Bengkulu Ekspress - Lubang yang menganga cukup besar di jalan lintas Batiknau - Ketahun, tepatnya di Desa Selolong hanya ditutupi dengan koral. Karena itu, kendaraan yang ingin melintas harus mengantre lantaran jalan hanya bisa dilalui satu arah.

Salah seorang warga setempat, Rodi mengatakan penimbunan lubang jalan dengan koral itu dilakukan oleh PT Roda Teknindo (Rotek). Sehingga kendaraan yang melintas tidak lagi terjebak di dalam lubang yang cukup besar.

‘’Ditimbun sekitar 2 minggu lalu. Kalau tidak salah truk dari PT Rotek yang nimbunnya. Apakah disuruh pemerintah atgau tidak, kita tidak tahu,’’ ujarnya bersama teman-teman lainnya ketika ditemui Bengkulu Ekspress di Desa Selolong, kemarin (12/5).

Salah seorang pengendara dump truck, Rusdi menyampaikan cukup lega telah ditutupnya lubang tersebut, meskipun hanya ditimbun saja. Karena sebelumnya kendaraan yang melintas, apalagi membawa muatan yang cukup berat, sangat sulit. Bahkan beberapa kendaraan cukup besar sempat terhambat.

‘’Alhamdulillah sudah ada perbaikan. Dari pada sebelumnya kita sangat sulit untuk lewat. Kalau lewat jalan atas PTPN pendakiannya terlalu banyak, maka pengendara lebih memilih lewat jalan lama, walaupun jalannya rusak,’’ ungkapnya.

Pengendara lainnya, Dedi menyebutkan hal senada. Ia berharap pemerintah dapat kembali mengalihkan status jalan tersebut menjadi jalan Nasional Lintas Barat Sumatera (Jalinbar, red). Karena jalannya cukup landai dibandingkan melewati PTPN. Sehingga pengendara angkutan barang lebih memilih lewat jalan Selolong.

‘’Kita harap ini menjadi perhatian pemerintah. Karena jalannya cukup landai daripada jalan atas yang pendakiannya cukup banyak,’’ terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Utara (BU), Heru Susanto ST menyampaikan akan melakukan perbaikan lubang jalan di Desa Selolong itu dengan menimbunnya menggunakan koral. Sehingga bagi pengendara khusunya mobil angkutan yang masih menggunakan jalan itu tidak mengalami kendala.

‘’Kita juga sudah ajukan ke pusat untuk perbaikan jalan Batiknau-Ketahun melewati Desa Selolong ini,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: