Rakor Kada Sederhana

Rakor Kada Sederhana

\"2.rapat BENTENG, BE - Pemkab Benteng menyelenggarakan Rakor (Rapat koordinasi) Kepala daerah se-Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah hari ini. Kegiatan ini dihelat di aula Pemkab Benteng. Kegiatan pemaparan program, pembangunan kepala daerah Walikota/Bupati se-provinsi Bengkulu ini dikemas dalam acara yang sederhana. Walaupun acara ini dihadiri langsung oleh Wakil menteri Perencanaan pembangunan (Pernas) RI, Dr.Ir. Likita Dimarsyah Tuwo, dan Ddirektur PT Hutama Karya dan undangan penting lainnya.

\"Atas instruksi dari Pak Gub, acara Rakor ini dilaksanakan sederhana, apa adanya saja, tanpa harus mengada - ada,\" ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Benteng, H. Darmawan Yakoeb, kemarin ketika mengecek persiapan lokasi Rakor.

Dikatakan Darmawan Yakoeb, dengan kondisi apa adanya ini, pihak pemerintah pusat dapat melihat langsung kondisi di daerah Benteng,kabupaten pemkeran bungsu ini. Dalam kesempatan emas itu pula, sebanyak 10 orang para kepala daerah di Provinsi Bengkulu memaparkan perencanaan pembangunan di masing - masing daerahnya. Pemaparan ini diharapkan dapat berpengaruh pada kucuran dana pembangunan yang bakal dikucurkan pemerintah pusat ke Provinsi Bengkulu.

Kepada masing-masing Bupati/Walikota diberikan waktu selama 15 menit untuk menyampaikan pemaparan program pembangunan, yang dilaksanakan, dan kebutuhan daerah masing-masing.

Pantauan BE dilokasi Rakor Kada kemarin, terlihat panitia baik dariĀ  protokoler Pemprov Bengkulu dan Pemkab Benteng telah mempersiapkan segala sesuatu berkenaan pelaksanaan Rakor tersebut, seperti pemasangan AC, Kursi, Meja dan lainnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: