PS Bengkulu Vs Persika Karawang Berbagi Poin

PS Bengkulu Vs Persika Karawang Berbagi Poin

BENGKULU, BE - PS Bengkulu menjamu tamunya Persika Karawang, pada lanjutan Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, pukul 15.20, Jumat (5/5). Hingga peluit terakhir dibunyikan, kedua tim harus puas dengan skor kacamata, 0-0.

Pertandingan di babak pertama nyaris ricuh, bermula dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Persika Karawang, namun tidak diakui oleh wasit.

Hal tersebut sontak memicu kemarahan dari para pemain dari tim PS Bengkulu. Keributan semakin menjadi dimana pemain dari tim Persika Karawang Syamsudin (nomor punggung 29) dan pemain PS Bengkulu Johan Juansyah (nomor punggung 23) saling mencekik leher masing-masing. \"Anak-anak memang sempat terpancing emosi karena merasa keputusan wasit tidak adil,\" ujar pelatih PS Bengkulu, Maman Suryaman, usai pertandingan.

Pertandingan babak pertama tersebut berlangsung sangat alot dimana para pemain dari kedua belah tim saling berusaha dan bersaing untuk menjebol gawang masing-masing tim. Namun kedua tim tetap bermain imbang hingga peluit babak pertama dibunyikan.

\"Kami sudah berusaha sekuat tenaga untuk merebut kemenangan di babak pertama, namun lawan kami juga cukup tangguh,\" lanjut Maman.

Maman mengatakan, anak asuhnya sebenarnya sudah bermain dengan baik sebelum insiden keributan tersebut terjadi. Ia mengaku permainan tim sudah menjadi lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

\"Kalau dari permainan, kita lebih menguasai. Tapi sayangnya anak-anak terbawa emosi hingga kesulitan menjebol gawang lawan,\" sambungnya.

Memasuki babak kedua, terjadi permainan yang cukup dramatis. Kedua tim saling menyerang sejak memasuki menit-menit pertama. Namun gaya bermain tersebut tak berlangsung lama. Para pemain tampaknya sudah mulai kelelahan.

\"Di awal babak kedua, kedua tim memang bermain saling menyerang dengan agresif, namun tetap belum membuahkan hasil yang berarti,\" ujar Maman Suryaman.

Diparuh waktu kedua, kedua tim tetap semangat untuk mencoba peruntungannya mencetak goal ke gawang lawan. Peman PS Bengkulu Moh. Eko Febriansyah no punggung 25 hampir mencetak angka ke gawang lawan, namun dinyatakan offside oleh wasit.

\"Goal yang hampir dicetak pemain kami juga dianggap offside, ini membuat pertandingan ini semakin menyulitkan bagi pemain,\" lanjutnya.

Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu yang menampung kurang lebih 5.201 penonton bergemuruh menjelang pertandingan babak kedua yang segera berakhir. Apalagi Panglimania (fans panatik PS Bengkulu) menabuh drum serta menyanyikan lagi penyemangat.

Meskipun hanya berjumlah sekitar 10 orang, pendukung Persika Karawang, Ultras Karawang juga ikut bernyanyi mendukung tim kesayangan mereka.

Terkait skor 0-0 ini, pelatih PS Bengkulu, Maman agak kecewa. \"Hingga akhir babak masih belum ada goal yang tercipta, padahal para pendukung PS Bengkulu sangat mengharapkan 1 goal kemenangan,\" kata Maman.

Maman menambahkan, permainan dari anak asuhnya tersebut sudah cukup maksimal meskipun masih terdapat berbagai macam kekurangan dan dengan hasil yang tidak sesuai dengan harapan.

\"Kami harus puas dengan hasil imbang, padahal tentu saja kami menargetkan poin penuh di pertandingan ini,\" tuturnya.

Terakhir ia mengatakan, dirinya akan menjadikan ini sebagai bahan evaluasi bagi dirinya dan anak asuhnya untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Ia juga mengakui kehebatan tim lawan yang cukup menyulitkan timnya.

\"Ini akan menjadi evaluasi kami untuk pertandingan berikutnya, kami akui Persika Karawang juga sudah bermain dengan sangat baik di pertandingan ini,\" tukasnya.

Sementara itu, manager tim Persika Karawang Rahmad Gunadi mengatakan, pihaknya mengharapkan kemenangan dari pertandingan ini, namun PS Bengkulu nyatanya cukup tangguh. \"PS Bengkulu bermain dengan sangat baik dan pertahanannya cukup sulit ditembus,\" ujarnya.

Terakhir ia mengucapkan terima kasih kepada PS Bengkulu dan masyarakat Bengkulu yang sudah bermain dengan baik serta menerima kehadiran mereka dengan baik meskipun terjadi beberapa hal yang diluar keinginan kedua belah pihak.

\"Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk pertandingan yang hebat dan pendukung yang juga hebat. Meskipun tidak memenangkan pertandingan kami cukup puas dengan hasil akhirnya,\" pungkasnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: