Saluran Tersumbat, Air Genangi Jalan

Saluran Tersumbat, Air Genangi Jalan

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress – Warga Jalan Letnan Jahidin, Pasar Bawah, Kecamatan Pasar, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Manna mengeluhkan kondisi saluran pembuangan air atau siring di sepanjang Jalan Letnan Jahidin, yang tersumbat dan airnya sudah menggenangi badan jalan.

“Saluran siring di daerah kami sudah lama tersumbat, namun belum juga diperbaiki, akibatanya air melimpah ke badan jalan,” keluh Herwan (41), warga setempat.

Ditambahkan Herwan, siring tersumbat tersebut sudah lebih 6 bulan. Sebab itu ia berharap agar Pemda Bengkulu Selatan segera memperbaikinya sebelum  jalan semakin rusak dan memakan korban.

“Kalau selalu digenangi air jalan cepat rusak, selain itu dengan kondisi licin bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Kami berharap Pemda Bengkulu Selatan segera memperbaiki saluran yang tersumbat tersebut,” harap Herwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM yang mendengar kabar tersebut, kemarin (2/5/2017) pagi langsung mendatangi lokasi. Ia mengaku geram, sebab kondisi genangan air tersebut sudah lama. Selain itu, yang membuat Gusnan marah, ia udah lama memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan segera memperbaiki saluran tersebut, namun tidak ditanggapi.

“Kondisi saluran tersumbat ini sudah lama saya sampaikan ke Dinas PU Bengkulu Selatan agar segera diperbaiki, sepertinya ucapan saya tidak mereka dengar,” ujar Wabup dengan nada geram.

Dikatakan Wabup, dengan kondisi tersebut, seharusnya organisasi perangat daerah (OPD) terkait cepat tanggap. Sebab, saluran yang tersumbat itu membuat air masuk  jalan yang bisa bisa menjadi penyebab kecelakaan. “Semoga kondisi ini cepat direspon oleh dinas PU agar segera diperbaiki,” harap Gusnan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: