PAN Buka Pendaftaran Bakal Calleg

PAN Buka Pendaftaran Bakal Calleg

\"Wakil CURUP, BE - Lolos sebagai peserta Pemilu tahun 2014 dengan nomor urut 8, berbagai persiapan tengah disiapkan Partai Amanat Nasional. Bahkan di Kabupaten Rejang Lebong (RL), DPC PAN RL awal Februari mendatang akan segera membuka pendaftar pencalonan kepada masyarakat dan kader PAN yang berminat mengikuti ajang pemilihan umum legislatif.

 

\"Menurut rencana, kegiatan pendaftaran ini akan digelar Maret 2013,\" ujar Wakil Ketua DPC PAN Kabupaten RL, Ishak Juarsa SAg, Selasa (22/1).

 

Dijelaskan Ishak, pihaknya membuka diri untuk masyarakat.  Tujuanya untuk melakukan melakukan seleksi terhadap masyarakat yang layak mewakili PAN untuk mengikuti pemilihan umum legislatif.

 

Beberapa kriteria yang akan dipilih PAN, ialah mereka yang tidak pernah terganjal dan masuk dalam perkara tindakan kriminal seperti korupsi, walaupun kader yang bersangkutan terdafar sebagai keanggota partai yang sah, maka ia tidak diperkenankan untuk mengikuti pendaftaran Calon Pileg asal PAN ditahun 2014.

 

\"Kita tidak akan menerima pendaftaran bagi anggota yang pernah terganjal oleh tindak pidana seperti korupsi, karena dikhawatirkan akan mencoreng nama partai saja.  Untuk syarat yang wajib dipenuhi dalam pendaftaran ini, anggota pertai wajib mengumpulkan berkas seperti KTP, KTA (Kartu tanda anggota PAN), Ijazah terakhir, dan Pasfoto 3x4 sebanyak 6 lembar,” ujarnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: