PDIP Bentuk Timsus Jaring Caleg

PDIP Bentuk Timsus Jaring Caleg

\"PDIP\"BENGKULU, BE - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah membuka seleksi bakal calon legislatif (Caleg) sejak November 2012 lalu. Penjaringan partai berlambang banteng mocong putih ini dilakukan dengan membentuk tim khusus (Timsus) yang melakukan verifikasi terhadap Caleg yang akan diusulkan ke DPP PDIP, \"Kami sudah mulai (penjaringan).

Ini telah dikoordinasikan ke setiap DPC se-Provinsi menjalankannya sesuai aturan kita,\" ucap Sekretaris DPD PDIP Provinsi Ismail Saleh SPt, kemarin.

Adapun Timsus itu terdiri 5 orang yang dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Provinsi Hj Elva Hartati Murman didampingi Sekretaris Ismail Saleh dengan anggota Lin Sukarman, Lailatul Kadir dan Indra Bangsawan Kamarsyah. Tim bertugas menginventarisasi data Caleg dan melakukan psikotes.\"Hasil penjaringan Timsus akan dilapokan ke DPP Maret mendatang,\" tambahnya.

Selain menjaring Caleg internal, PDIP juga membuka diri bagi masyarakat yang ingin bergabung. Terutama kalangan aktivis mahasiswa dan tokoh masyarakat. Tentunya dengan sejumlah persyaratan seperti memiliki loyalitas, dedikasi serta lolos tahapan seleksiĀ  partai.\"Kita juga memiliki syarat tersendiri yang harus dipenuhi Caleg selain syarat yang ditetapkan KPU. Misalnya ters urin, tes tertulis serta wawancara,\" tuturnya.

Di bagian lain Ismail juga sempat menyinggung seputar pengisian kursi Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu yang ditinggalkan Ita Jamil. Sampat saat ini belum ada pengajuan nama kader yang menduduki. Kendali sementara waktu dipegang langsung Ketua DPD PDIP Provinsi Elva Hartati.

\"Paling lama awal Februari ini DPC Kota harus mengajukan nama calon pengganti Ita Jamil ke DPD untuk dibahas,\" imbuhnya. Sekadar mengingatkan Ita Jamil mengundurkan diri dari kursi Ketua DPC PDIP Kota setelah kalah dalam Pilwakot 2012 lalu.(cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: