Warga Butuh Perbaikan Jalan

Warga Butuh Perbaikan Jalan

KONDISI jalan Kecamatan Kinal menuju Kecamatan Lukang Kule Kabupaten Kaur, hingga saat ini masih rusak parah. Kondisi ini membuat sulitnya kendaran roda empat melintas menuju kecamatan dan desa tersebut. Jalan ini akan terasa akan lebih parah jika saat musim hujan.

“Kalau hujan jalan itu tidak bisa dilewati, dan juga kalau bisa di lewati itu harus pakai motor di modif, kalau tidak tidak bisa lewat,” kata Kepala Desa (Kades) Gunung Megang Mersiawan, kemarin (29/3/2017).

Dikatakan Kades, jika hujan turun jalan tersebut layak seperti kubangan kerbau. Air bercampur lumpur akan memenuhi setiap lubang di jalan.  Sehingga masyarakat mengendarai motor sulit untuk memilih jalan melintas. Bahkan tak jarang jika saat seperti itu, para pemakai jalan akan tergelincir dan jatuh saat lewat.

“Masyarakat Desa Gunung Megang yang berbatasan dengan Lukang Kule saat ini sangat berharap segera di anggarkan dana untuk peningkatan jalan menuju desa itu,” harapnya.

Aprin Taska Yanto (38), warga sekitar, mengakui bahwa kondisi jalan ini membuat masyarakat banyak yang mengeluh. Khususnya para kaum ibu yang sering berkendaraan untuk melaksanakan aktivitas ekonomi keluar dari desa.  Seyogyanya pemerintah memperhatikan keluhan warga untuk percepatan peningkatan stabilitas ekonomi perdesaan.   “Jalan desa kami ini sudah rusak parah, dan kalau bisa pada tahun ini jalan menuju desa saya bisa ditingkatkan,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: