Pedagang Bakso Meninggal Dikebun

Pedagang Bakso Meninggal Dikebun

Diduga Dehidrasi

PADANG JAYA, BE- Solihin (35) warga Unit 2 Desa Tanjung Harapan Kecamatan Padang Jaya ditemukan tewas di kebun milik kakaknya. Korban pertama kali ditemukan tertelungkup sekitar pukul 16.00 WIB di lokasi kebun Desa Margasakti oleh warga setempat. Diduga korban mengalami dehindrasi lantaran terlalu lelah bekerja seharian membersihkan kebun tersebut.

Slamet warga desa setempat yang pertama kali menemukan korban mengatakan telah melihat posisi korban dalam keadaan tertelungkup menggunakan sepatu boot. Merasa heran dengan kondisi korban, ia langsung memanggil warga setempat untuk memastikannya. \"Saya sedang lewat melihat korban tertelungkup di kebun. Lalu saya manggil warga dan hubungi kepolisian setempat,\" ujarnya.

Ia juga menyebutkan korban sempat dilarikan ke rumah salah satu dokter yang berada di Desa Margasaktu guna memastikan kondisi korban. Namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian mayat korban dibawa pulang ke rumah duka.

\"Sempat dibawa ke rumah dokter Mulyono. Tapi keterangan dokter, korban memang sudah dalam keadaan meninggal,\" ungkapnya.

Terpisah Dr Mulyono yang juga selaku Kepala Puskesmas Air Lais membenarkan jika korban sempat dibawa ke rumahnya. Dan setelah dicek korban telah meninggal dunia. Menurutnya, korban meninggal akibat kekurangan cairan atau dehindrasi. Ini terlihat dari tubuh korban yang telah membiru. \"Memang ada warga yang bawa korban kesini (rumah, red). Setelah saya cek, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa,\" terangnya.

Ia juga menyebutkan jika ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lainnya. Sehingga korban murni meninggal lantaran dehidrasi akibat panasnya sengatan matahari. \"Kalau tanda-tanda kekerasan tidak ada. Cuma kekurangan cairan saja dan cuaca eksrem,\" pungkasnya.

Berdasarkan data terhimpun lainnya, sebelum meninggal dunia warga juga sempat melihat korban menunaikan shalat ashar di salah satu rumah warga setempat.

Kemudian korban kembali ke kebun melanjutkan pekerjaan. Setelah itu, korban ditemukan tewas tertelungkup di kebun. Korban juga sehari-hari tidak memiliki pekerjaan tetap, sehingga bekerja serabutan. Bahkan korban juga sempat melakoni pekerjaan sebagai penjual bakso. (816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: