Fun Bike Hari Jadi Kota Bengkulu ke-298 Meriah

Fun Bike Hari Jadi Kota Bengkulu ke-298 Meriah

Modal 4 Kupon, Bawa Pulang Sepeda Motor

Datang dari jauh dengan bermodalkan 4 kupon undian, dirinya berhasil membawa pulang 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama. Pelaksanaan Fun Bike dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu ke-298 berlangsung meriah Medi Kharya Saputra, Kota Bengkulu HANDI Wijaya (62) salah satu peserta yang berasal dari kabupaten Kepahiang merasa beruntung saat mengikuti kegiatan FUN BIKE yang merupakan rangkaian hari jadi Kota Bengkulu ke-298, pada pukul 06.00 WIB kemarin (19/3).

Datang dari jauh dengan bermodalkan 4 kupon undian, dirinya berhasil membawa pulang 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama. Pelaksanaan Fun Bike dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu ke-298 berlangsung meriah, dimana ribuan peserta tidak hanya dari Kota Bengkulu tetapi juga dihadiri oleh beberapa peserta dari kabupaten lain seperti, Kepahiang, Curup dan Benteng.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda bersama Sekretaris Daerah Marjon Mpd, Kepala Dinas PUPR beserta OPD, Legislatif, Yudikatif dan seluruh mitra kerja pemerintah kota, setelah mengibarkan bendera Wawali bersama segenap jajarannya pun turut berbaur menggoes sepedanya secara beramai-ramai.

Adapun rute yang ditempuh mulai dari depan Kantor Walikota, melintasi Jalan Padang Jati, menuju Jalan Meranti, melewati Jalan Cendana, Jalan Basuki Rahmat, dan finish kembali ke Kantor Walikota. Dalam rute ini, para peserta hanya menempuh sekitar 30 menit selama mendayung sepeda para peserta tampak tertib dan rapi mengikuti jalur yang ditentukan.

Setelah tiba di garis finish, para peserta mengumpulkan kupon-kupon untuk diundi sekaligus beristirahat sejenak sambil menyantap sarapan sederhana dan bergizi, seperti Ubi, Jagung, dan Kacang rebus. Sembari beristirahat para peserta dihibur terlebih dahulu dengan organ tunggal dimana rasa lelah setelah menggoes sepeda, dihidupkan kembali dengan kemeriahan bernyanyi dan berjoget bersama.

Masyarakat yang hadir pun tak sungkan untuk bergoyang bersama para Wakil Walikota dan pejabat lainnya. Adapun hadiah utama dalam rangkain FUN BIKE ini 2 unit sepeda motor dan 10 sepeda gunung serta ratusan doorprize menarik lainnya. Untuk pengundian hadiah utama langsung dilakukan oleh Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda dengan pilih secara acak. Namun tak disangka, nama Handi Wijaya warga Jalan Ponirin nomor 39 Pasar Kepahiang Kabupaten Kepahiang yang datang bersama rombongan KCC (Kepahiang Ciclying Club )ini keluar sebagai peserta beruntung untuk membawa pulang 1 unit sepeda motor.

\"Luar biasanya, saya sangat bahagia, berarti ini benar-benar diundi secara jujur. Tadi saya cuma mengumpulkan 4 kupon. Memang gak ada mimpi apa-apa sebelumnya, pokoknya sebelum hari H kemarin perasaan saya senang-senang saja dan memang pengen ikut bersepada,\" ungkap perasaan Handi.

Ia mengaku bahwa bersepada merupakan hobi yang secara rutinitas ia lakukan bersama komunitasnya. Sehingga, tujuan datang ke Kota Bengkulu bukanlah semata-mata untuk mendapatkan hadiah tetapi memang mencari suasana baru untuk menyalurkan hobinya tersebut.

\" Memang saya suka bersepeda malah sering datang ke Bengkulu dari Kepahiang naik sepeda. Kalau tadi saya naik mobil bersama rombongan komunitas sekitar 32 orang,\" terang pegawai swasta ini.

Selain itu, dirinya berharap agar kegiatan bersepada bersama seperti ini bisa terus dikembangkan lagi, karena menjadi salah satu upaya yang positif untuk saling bersilaturahmi kepada masyarakat. \"Saya lihat progres pembangunan Kota Bengkulu ini semakin bagus dan maju dari tahun ke tahun, doa saya untuk Kota Bengkulu agar bisa lebih tumbuh dan berkembang lagi,\" tutur Handi.

Menurut Wakil Walikota, Ir Patriana Sosialinda menjelaskan bersepeda merupakan cabang olahraga yang sangat memasyarakat dan lebih asyik dan seru untuk dilakukan bersama-sama.

\" Banyak manfaatnya selain juga untuk kesehatan fisik, juga untuk membiasakan masyarakat untuk menggunakan kendaraan yang bebas polusi,\" paparnya.

Dengan digelarnya kegiatan bersepeda santai ini, juga menjadi upaya pemerintah kota untuk menyatukan pemahaman kepada masyarakat terhadap manfaat bersepeda, hingga akhirnya sepakat untuk menetapkan satu hari di Kota Bengkulu sebagai hari car free day dengan tujuan untuk mengurangi polusi yang berdampak terhadap kesehatan masyarakat.

\"Itu rencana kita nanti, karena kita akan satu paham dulu dengan masyarakatnya percuma jika kita buat kebijakan tetapi tidak diikuti. Jadi kita mufakati bersama, agar kita bersepadanya dengan hati yang riang tanpa intervensi,\" tutur Wawali sapaan akrabnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Syafriandi MSi selaku pihak penyelenggara menyampaikan dengan adanya kegiatan ini agar bisa menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara para eksekutif dengan masyarakat, sehingga silaturahmi dan komunikasi bisa saling terjaga. Menggingat acara ini berjalan sukses, maka ia menjamin pelaksanaan di tahun depan akan lebih meriah lagi, dimana tidak hanya mengajak masyarakat lokal tetapi juga luar daerah bahkan secara nasional.

\"Kita kedepan mungkin akan tingkatkan ke luar daerah atau provinsi-provinsi tetangga. KIta berharap dengan HUT Kota Bengkulu ke-298 ini bertambah jaya, dan bertambah sejahtera masyarakatnya. Yang jelas harus bersih, indah, Sejuk dan aman,\" pungkas Syafriandi. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: