RSUD Tolak Pasien BPJS Sakit Mata

RSUD Tolak Pasien BPJS Sakit Mata

ARGA MAKMUR, BE - Masih saja ada rumah sakit pemerintah yang tidak melayani pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Kali ini RSUD Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang menolak pasien berobat mata. Padahal di RSUD itu ada dokter spesialis mata.

Direktur RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga SpKK mengakui pihaknya memang telah memiliki dokter spesialis mata, namun belum melayani pasien BPJS Kesehatan.

\"Memang benar dokter spesialis mata yang ada di RSUD ini belum melayani pasien yang menggunakan BPJSKes,\" ujarnya, kemarin (17/3).

Ia menjelaskan, hal tersebut dikarenakan masih belum jelasnya bentuk kerjasama antara pihak BPJS Kesehatan dengan pihak rumah sakit terkait dengan pelayanan pasien yang bermasalah dengan matanya.

\"Kepastian kerjasama untuk dokter spesialis mata di RSUD ini dengan pihak BPJSKes masih belum jelas, oleh karena itu sementara kami hanya menerima pasien umum saja,\" jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak BPJSKes terkait dengan kerjasama ini, baik sistem kerjasamanya dan tata caranya agar RSUD bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat mata.

\"Kami masih berkoordinasi terkait kejelasan dan tata cara pelaksanaan kerjasama ini agar bisa menerima pasien yang menggunakan kartu BPJSKes,\" lanjutnya.

Ia menambahnya, pihaknya akan berusaha untuk segera melakukan kerjasama dengan BPJSKes terkait pelayanan pasien yang ingin berobat mata di RSUD Arga Makmur karena sudah banyak pasien yang datang namun belum bisa menggunakan kartu BPJSKesnya.

\"Kami tengah berusaha agar kerjasama ini bisa segera dilaksanakan, kami berupaya agar memberikan pelayanan terbaik kepada pasien baik pasien umum maupun pasien BPJSKes setelah kerjasama yang dimaksud sudah dilaksanakan,\" tutupnya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: