Air PDAM Tidak Layak Konsumsi
MUKOMKO, BE – Jajaran PDAM Tirta Selgan terus berbenah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Air yang didistribusikan yang berwarna keruh selama ini akan diupayakan untuk dijernihkan.
Plt Direktur PDAM Husaini Nurdin, didampingi Sekretaris dewan pengawas PDAM Muchatadir Munib dan Kabag Keuangan, Suryadi. Dalam jumpa persnya mengatakan saat ini air yang disuplai ke pelanggan belum layak untuk diminum.Air itu hanya diperuntukan mencuci dan mandi.\"Jelas belum layak untuk dikonsumsi karena airnya masih keruh,\" katanya.
Untuk melakukan pembenahan pelayanan diperlukan waktu dan dukungan dari semua pihak. Secara bertahap perbaikan akan dilakukan dan terus berupaya meningkatkan pelayanan ke pelanggan. Tidak dipungkiri, peralatan yang dimiliki PDAM, khususnya pipa saluran usianya sangat uzur karena dibeli tahun 1982 lalu.\"Perlu dukungan anggaran untuk membeli peralatan baru agar pelayanan menjadi maksimal.\" jelasnya.
Pada kesempatan itu pula PDAM juga membenahi dibagian pengaihan atau kewajiban yang harus dibayar oleh pelanggan. Dicontohkannya pelanggan yang mendapatkan pelayanan diminta membayar tagihan rekeningnya 1 bulan sekali berdasarkan kubikasi air yang digunakan. Selain itu, untuk mengatasi rasa asin pada produksi air PDAM bisa dilakukan pemindahan inteks dan langkah lainnya.\"Pelayanan PDAM belum mencakup seluruh wilayah. Hal ini menjadikan tantangan jajaran manajemen untuk melakukan pembenahan ke arah lebih baik,\" terangnya.
Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Selagan mencapai 2.167 pelanggan. Jika seluruh pelanggan tersebut membayar tepat waktu, pendapatan setiap bulannya berkisar Rp 55 juta.(900)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: