Angka Kemiskinan Capai 25 Ribu KK

Angka Kemiskinan Capai 25 Ribu KK

\"KemiskinanMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Angka kemiskinan masyarakat di Kabupaten Mukomuko, terbilang cukup tinggi yang mencapai sekitar 25 ribu kepala keluarga (KK). Angka tersebut terus meningkat, jikalau tidak ada upaya – upaya  maksimal dilakukan pemerintah daerah untuk menekannya. Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Saili ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, menyampaikan, agar pemerintah daerah dan pihak terkait melakukan pendataan yang akurat. “Jikalau angka kemiskinan di daerah ini benar mencapai  25 ribu. Angka  tersebut sangat memprihatinkan dan harus ada langkah cepat dilakukan pemerintah. Minimal menekan jumlah kemiskinan dengan melakukan berbagai program dan kebijakan,” tegasnya.

Bupati Mukomuko Choirul Huda dikonfirmasi kemarin, (8/3) mengatakan, terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan tersebut. Ia telah mengintruksikan pemerintahan  mulai dari desa, kelurahan,kecamatan hingga kabupaten lebih bersinergi dan hidupkan kegotongroyongan. Pemerintah melakukan dengan berbagai program – program. Ini diantaranya untuk membantu   masyarakat yang masih dibawah garis kemiskinan.

“Tujuan utama saya memimpin kabupaten ini diantaranya adalah  meningkatkan kesejahteraan masyarakat  dan kemajuan daerah. Yang nantinya  akan berimbas langsung kepada berkurangnya angka kemiskinan di daerah ini,” lanjut Huda. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: