Pelebaran Jalan Rusak Pipa PAM

Pelebaran Jalan Rusak Pipa PAM

BINTUHAN, BE- Akibat pelebaran jalan transmigrasi di Desa Tanjung Agung menyebabkan  pipa PAM sepanjang 20 meter tahun 2010 pecah dan rusak\"RUSAK. Kerusakan pipa tersebut terkesan dibiarkan sejak tiga bulan lalu sehingga menyebakan terganggunya distribusi air bersih.  \"Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinsosnakertran untuk segera menyikapi persoalan tersebut, karena kerusakan itu akibat pembuatan jalan transmigrasi, namun untuk perbaikan tetap pihak dilakukan Dinas PU,\" ujar Kadis PU Kaur Jon Harimol, kemarin.

Dikatakanya, bahwa pembangunan pipa merupakan program air bersih sudah sejak tahun 2010 yang lalu oleh Dinas PU Provinsi. Sehingga bangunan pipa PAM menghubungkan wilayah Desa Kephayang, Babat dan Tanjung Dalam.  Saat ini untuk stok air jelas terganggu mengingat rusaknya pipa tersebut cukup parah.   \"Memang kita sudah melakukan koordinasi dengan PAM Bintuhan untuk segera melakukan perbaikan ke lokasi, agar masyarakat sekitar bisa menikmati air bersih lagi,\" jelasnya.

Kadisosnakertran Kaur Drs Edi Suardi B mengatakan pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Rencanya jika sudah selesai maka akan diperbaiki lokasi mana pipa yang mengalami kerusakan.  \"Kita tetap akan melakukan perbaikan jika pipa tersebut tergeser akibat perluasan jalan tran, besok (hari ini) kita akan cek kelapangan untuk mengatasinya,\" jelasnya.

Dikatakanya, memang sebelumnya pihaknya belum mengetahui jika ada pipa tersebut dilokasi pelebaran jalan. Namun demikian pipa yang rusak tetap akan diperbaiki. \"Namun hal ini tidak menjadi kendala yang serius, karena hanya beberapa meter yang mengalami kerusakan, hal ini tetap menjadi tanggung kami untuk melakukan perbaikan,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: