35 Tenaga PTT Lulus CPNS

35 Tenaga PTT Lulus CPNS

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Akhirnya bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT) Kabupaten Lebong yang mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dapat bernafas lega. Pasalnya, Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, secara resmi membuka amplop yang berisi daftar peserta yang lulus tes CPNS di lingkungan Pemerintah Daerah Lebong.

Kepala BKPSDM Lebong, H Guntur SSos mengatakan dari 39 PTT Bidan dan Dokter Kemenkes yang mengikuti tes CPNS, sebanyak 29 Bidan dan 6 dokter PTT yang dinyatakan lulus. Sementara empat orang tidak lulus karena tidak mengikuti tes. \"Amplop dari Kemenkes baru bisa dibuka karena pejabat yang berwenang (Bupati, red) selama ini sedang dinas luar. Namun untuk nama-nama yang lulus baru akan diumumkan besok oleh BKPSDM,\" ujar Guntur.

Tahapan selanjutnya, Guntur menjelaskan bagi nama-nama yang tercantum dalam kelulusan tersebut harus segera melengkapi persyaratan. Diantaranya foto copy ijazah yang dilegalisir, pas foto 3×4 lima lembar. Selanjutnya, foto copy penggangkatan pertama, daftar riwayat hidup, SKCK, surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba, dan surat pernyataan siap mengabdi dan tidak menggusulkan pindah selama lima tahun.

\"Persyaratan tersebut harus diserahkan kepada BPKSDM maksimal dua hari setelah pengumuman, atau paling lambat hari Kamis. Agar berkas tersebut dapat segera ditindak lanjuti oleh BKPSDM,\" kata Guntur.

Lebih jauh, Guntur mengatakan para peserta yang lulus belum bisa dikatakan CPNS dengan alasan baru lulus seleksi pengumuman Kemenkes. Maka dari itu, peserta yang lulus agar segera dapat melengkapi berkas agar dapat diteruskan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang.

\"Baru bisa dikatakan CPNS jika sudah diterbitkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Jadi diharapkan semua bidan dan dokter yang dinyatakan lulus secepatnya melengkapi berkas. Jika tidak artinya kami anggap mengundurkan diri,\" demikian Guntur.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: