Bangun 2 Pasar Tradisional

Bangun 2 Pasar Tradisional

\"Pasar\"BINTUHAN, BE - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur melalui Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop) Kaur terus mengembangkan operasional pasar tradisional di wilayah Kabupaten Kaur. Ditahun 2017 ini, Disperindagkop kembali membangun dua bangunan tambahan di lokasi pasar tradisional.

“Ya ditahun ini ada dua pasar tradisional yang akan kita bangun,” kata Kepala Disperindagkop Kaur, Asmawan SSos melalui Kabid Perdagangan Saprol Hasani ST, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (3/3).

Dikatakannya, dua pasar tradisional yang akan dibangun di 2017 ini yakni di Desa Tanjung Aur Kecamatan Tanjung Kemuning dengan dana Rp 2,8 miliar dan satu titik lagi di Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara dengan dana Rp 1,3 miliar. Pembangunan pasar ini dilakukan dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2017 dari Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, pembangunannya mulai dilaksanakan sekitar bulan April 2017.

“Dana ini bersumber dari DAK 2017 total dananya itu sekitar Rp 4,1 miliar dan insallah mulai dikerjaan sekitar bulan April,” terangnya.

Ditambahkannya, ke depan pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Kaur ini akan terus dikembangkan dengan cara meningkatkan fasilitas serta sarana penunjang operasional pasar. Sehingga diharapkan keberdaan pasar pasar harian maupunpasar tradisional diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Kaur menjadi lebih baik.

“Pembangunan pasar tradisional ini diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat diseluruh wilayah yang ada di Kaur ini. Sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera dan lebih mudah dalam menjual hasil pertanian,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: