Dewan Tunggu SK Pelantikan Bundra

Dewan Tunggu SK Pelantikan Bundra

\"dilantik\" TAIS, BE-Seminggu setelah usul pelantikan bupati Seluma diajukan, kemarin (21/1) Ketua DPRD Drs Zaryana Rait mengatakan jika pihaknya kini tinggal menunggu SK pelantikan untuk Bundra Jaya. Dikatakannya, sejak kini dewan merencanakan pelantikan dijadwalkan awal Februari 2013 mendatang.

“Surat rekomendasi beberapa waktu lalu telah disampaikan ke Mendagri. Kini SK-nya masih berada di Jakarta. Dalam waktu dekat akan segera dapat dilakukan pelatikan Bundra sebagai bupati,” kata Zaryana Rait.

Dikatakannya, jika dalam pekan ini SK tersebut telah berada di Bengkulu maka pihaknya akan melakukan jemput bola ke Gubernur untuk meminta SK tersebut. Sejauh ini pihaknya terus melakukan  koordinasi ke Kemendagri untuk mempercepat proses penerbitan SK pelantikan tersebut. ”Bundra harus cepat dilantik supaya program pembangunan yang sudah disusun sebelumnya dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

Lebih lanjut, dikatakan Zaryana, dewan dan partai pengusung bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2010 lalu akan melakukan penjaringan 5 orang yang akan diusulkan untuk menjadi wakil bupati. Selanjutnya lagi diusulkan kepada Bundra Jaya untuk menjadi pendampingnya. Karena bupati sendiri nantinya memiliki hak untuk ikut menentukan siapa yang akan dipilih menjadi wakil bupati menggantikan posisi Bundra. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: