Nikmati Keindahan Air Terjun Mandi Angin Mukomuko

Nikmati Keindahan Air Terjun Mandi Angin Mukomuko

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Provinsi Bengkulu banyak  menyimpan keindahan wisata  alam, yang  belum diketahui banyak orang.  Salah satunya  adalah wisata alam air terjun Mandi Angin  di Desa Air Berau, Kec. Pondok Suguh,  Mukomuko, Provinsi  Bengkulu.
Selama perjalanan anda akan melewati  perkebunan kelapa sawit, setelah itu,  sesampainya di desa Air Berau pengunjung juga harus menempuh perjalanan  kaki selama sekitar 30 menit, dengan jalur yang cukup terjal dengan struktur tanah yang bisa dikatakan sedikit vertikal.
\"Potensi objek wisata  sangat  menjanjikan. Tapi sayang, selama ini  belum digarap secara maksimal. Baik, oleh warga setempat maupun perhatian langsung dari pemerintah daerah setempat, \"ujar  Hadi, salah satu pengunjung Air Terjun Mandi Angin,  kepada bengkulueskpress.com, kemarin, Kamis (02/03/2017).
Diakui Hadi Riski Pratama, sebenarnya wisata air terjun Mandi Angin ini hanya perlu mendapat dukungan yang penuh dari pemerintah. Sehingga, potensi alam yang ada di daerah kawasan kabupaten Mukomuko ini dapat di kenal oleh banyak masyarakat luas, baik secara nasional maupun di dunia internasional.
 \"Hal ini tentu juga sejalan guna mendukung suksesnya salah satu program dari pemerintah khususnya, Provinsi Bengkulu menuju Visit Bengkulu 2020, yang telah diprogramkan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, SH, \" harapnya.
Ditambahkan Hadi, bukan hanya bentuk keindahan air terjun yang bisa kita rasakan ditempat ini. Namun, sepanjang jauh mata memandang mata, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan keindahan alam sekitaran air terjun yang masih sangat alami dan menakjubkan. Sembari  menikmati sensasi ketinggian air terjun yang mengalir dari ketinggian mencapai kurang lebih 80 meter dari permukaan.
Saat ditanya kenapa  air terjun ini dinamakan  Mandi Angin. Menurut Hadi,  nama ini diambil  suasana sensasi berada di bawah permukaan air terjun tersebut, karena apabila  pengunjung akan merasakan sensasi hembusan angin yang bercampur dengan derasnya kucuran Air terjun yang jatuh mengalir.
Tak hanya itu, kondisi alam wisata air terjun yang tergolong masih sangat alami, membuat wisatawan juga bisa mendengarkan dan melihat suara kicauan burung - burung, serta kehadiran dari beberapa hewan lain diantaranya, Monyet hutan, dan lain sebagainya.
\"Dengan adanya dukungan dan perhatian dari pemerintah, saya yakin wisata alam air terjun Mandi Angin nantinya dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di daerah kabupaten Mukomuko.\" pungkasnya. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: