Tak Serius Urus Hibah Lapter

Tak Serius Urus Hibah Lapter

\"lahan\" KOTA MANNA, BE - Ketua Fraksi Sekundang Setungguan DPRD BS Samsu Hermanto SH menilai tim yang dibentuk untuk mengurus hibah lahan lapangan terbang (Lapter) I dan Lapter II dari TNI AU ke Pemkab BS tidak serius.

Pasalnya hingga saat ini tim yang bekerja itu belum memperlihatkan  hasil perjuangannya dalam mengurus hibah lahan yang berada di kawasan Padang Panjang, Kota Manna itu. \"Saya menilai kalau tim Lapter 1 dan II tidak serius memperjuangkan hibah Lapter  tersebut,\" kata politisi PDIP itu.

Menurut lelaki yang akrab disapa To Zuar ini, pernyataannya itu juga bukan tanpa alasan. Karena hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari TNI AU bahwa lahan itu akan dihibahkan ke Pemkab BS. Makanya dia pesimis kalau tim tersebut akan mampu mendapatkan hibah lahan itu pada tahun 2013 ini.

\"Padahal Pemkab BS sudah banyak mendirikan bangunan di atas Lapter II dan Lapter I tersebut. Diperkirakan aset Pemkab yang berdiri di lahan  eks lapter Padang Panjang itu sudah triliunan rupiah. Namun hingga saat ini status lahan  itu belum juga jelas,\" ujar Samsu.

Yang menyedihkan, dalam APBD 2012 lalu telah dianggarkan dana Rp 365 juta untuk tim Lapter mengurus hibah lahan itu. Mudin Gumay, anggota DPRD BS dari Fraksi PAN juga menilai tim Lapter tidak bekerja maksimal dalam pengurusan lahan tersebut. Mudin mengaku dirinya hanya 1 kali dilibatkan dalam rencana penyelesaian status Lapter 1 dan II yakni pada beberapa bulan lalu saat mengunjungi Lanud Palembang. Setelah itu pihaknya tidak pernah dilibatkan lagi. Sehingga dirinya tidak mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan hibah Lapter itu ke Pemkab BS. \"Saya tidak tahu sejauh mana hasil kerja tim karena saya tidak dilibatkan lagi,\" katanya.

Sementara itu, Drs Firmansyah, salah seorang anggota tim Lapter membantah jika mereka tidak bekerja maksimal. Dia mengaku pihaknya sudah bekerja maskimal dalam memperjuangkan hibah lahan itu. Hanya saja saat ini rencana hibah lahan itu sedang dibahas lagi oleh Mabes TNI AU di Jakarta.  Dirinya juga masih optimis kalau perjuangan tim dalam memperjuangkan lahan itu akan berhasil. \"Kami tetap optimis berhasil dalam memperjuangan hibah lahan itu ke Pemkab BS, namun semua itu butuh proses dan bertahap,\" katanya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: