Warga Diminta Waspada Longsor

Warga Diminta Waspada Longsor

LEBONG SELATAN, BE - Longsor susulan kembali terjadi di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan, Sabtu (25/2). Meskipun material longsor susulan yang menutup badan jalan telah berhasil dibersihkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong mengimbau agar masyarakat agar terus waspada akan datangnya bencana seperti tanah longsor.

Kepala BPBD Lebong Drs Syamsul Bahri  mengatakan, setidaknya terdapat 90 titik rawan longsor yang berhasil didata tersebar di jalan lintas mulai dari Kecamatan Rimbo Pengadang hingga Kecamatan Lebong Atas.

\"Untuk jalan lintas saja ada sekitar 90 titik rawan longsor. Sementara untuk daerah Ketenong belum terdata, \" jelas Syamsul.

Tidak hanya itu saja, ia juga mengimbau agar para pengendara yang sedang berkendara disaat sedang turun hujan juga diminta waspadai terhadap potensi pohon tumbang serta longsor di sepanjang jalan lintas Lebong-Curup maupun Lebong-Bengkulu Utara. Karena di dua wilayah tersebut memang potensi terjadinya bencana masih cukup tinggi.

\"Masyarakat kita minta segera melapor jika memang di sekitar lingkungan mereka terjadi bencana, agar kita dan stake holder lainnya bisa melakukan penanganan secepatnya,\" pungkasnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: