Bawa Senpi, Warga Cecar Diciduk Polantas

Bawa Senpi, Warga Cecar Diciduk Polantas

MUSIRAWAS, Bengkulu Ekspress - Unit Satuan Lalu Lintas Polres Musirawas, Kamis (23/2), sekitar pukul 16.00 WIB mengamankan Sardianto (20), warga Sp5 HTI Kecamatan  Bts Ulu Cecar Kabupaten Musirawas.

Pelaku yang diketahui sebagai petani ini diamankan petugas lantaran kedapatan membawa senjata api rakitan jenis pistol lengkap dengan amunisinya.

\"Bermula petugas Lantas Polres Musirawas menggelar patroli rutin di jalan lintas Megang Sakti -Purwodadi tepatnya di jembatan Paku Kecamatan Megang Sakti,\" kata Kapolres Musirawas AKBP Hari Brata melalui Kasat Lantas, AKP Budi  H Sutrisno didampingi KBO Lantas Iptu Matroji.

Pelaku ini diamankan petugas saat petugas sedang berpatroli di jalan umum Megang Sakti dengan Porwodadi. Saat akan melintas, mobil patroli ini berpapasan dengan dengan dua warga yang mengendarai satu unit kendaraan jenis motor. Saat jarak sudah dekat kedua warga ini langsung berbalik arah dengan cara memutar motornya.

Namun karena tergesa-gesa, motor yang dikendarainya oleng dan terbalik. Sehingga petugas langsung memberikan pertolongan. Namun saat petugas dekat, salah satu pelaku langsung kabur melarikan diri masuk ke dalam perkebunan karet.

\"Tapi pelaku ini tidak bisa kabur karena saat bangun petugas sudah berada di dekatnya dan langsung ditangkap, karena curiga dengan gerak gerik pelaku ini. Saat digeledah, ternyata pelaku ini memiliki senjata api rakitan yang disimpan di pinggangnya,\" terang Budi.

Pelaku Sa bersama rekannya yang kabur ini mengendarai sepeda motor  Yamaha Vixion tanpa menggunakan helm, mengarah dari jalan umum Kecamatan  Purwodadi menuju Kecamatan  Megang Sakti. Saat melihat petugas, rekannya langsung meninggalkan sepeda motornya.

\"Setelah kita amankan, pelaku ini langsung dibawa ke Polres Musirawas guna penyelidikan lebih lanjut bersama sepeda motor yang dikendarainya,\" pungkas Kasat.(222)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: