Dirwan: Apapun Putusannya Kami Terima

Dirwan: Apapun Putusannya Kami Terima

Tunggu Putusan Gubernur KOTA MANNA, BE – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan  Mahmud SH menyerahkan sepenuhnya pada Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti terkait status M Suhadi ST yang kini menjabat Kadis Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan (BS) dan juga Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur.

\"Saat ini sudah kami serahkan pada Pak Gubernur, apapun putusannya, kami siap menerimanya,” katanya.

Gubernur Bengkulu mengatakan, dapat mengeluarkan keputusan yang terbaik bagi M Suhadi. Bahkan dirinya berharap, jika  nanti Gubernur Bengkulu memutuskan M Suhadi tetap sebagai Kadis PU BS, maka Bupati Kaur dapat menerimanya. Begitu juga, jika Gubernur Bengkulu mengembalikan M Suhadi sebagai Sekretaris dinas Dukcapil Kaur, ia akan menghormatinya.

“Saya hanya berharap agar polemik mengenai status Kadis PUBengkulu Selatan ini segera berakhir, Pak Gubernur segera mengambil keputusan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, Pemda Provinsi akan segera duduk bersama dengan Bupati Bengkulu Selatan dan Bupati kaur. Sehingga nanti diambil kebijakan yang tidak merugikan PNS yang bersangkutan dan juga daerah.

“Secepatnya kami akan gelar duduk bersama Bupati Bengkulu Selatan dengan Bupati Kaur, sehingga nanti tidak ada lagi miss komunikasi dan keputusan yang diambil merupakan keputusan yang terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, M Suhadi ST merupakan Sekdis Dukcapil Kaur. Kemudian pada akhir 2016 lalu, Bupati Bengkulu Selatan melelang beberapa jabatan eselon dua diantaranya termasuk Kadis PU. Dalam lelang tersebut, M Suhadi ditetapkan dan dilantik sebagai kadis PU Bengkulu Selatan.

Hanya saja Bupati Kaur mengaku tidak pernah memberikan persetujuan pada M Suhadi sebagai pejabat Bengkulu Selatan, bahkan dirinya belum pernah melepas M Suhadi dari pejabat Kaur. Sehingga akhir Desember 2016 lalu, dirinya kembali mengukuhkan M Suhadi sebagai Sekdis Dukcapil Kaur. Namun demikian, hingga saat ini M Suhadi masih menjalankan aktivitas sebagai Kadis PU Bengkulu Selatan.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: