1 Pleton Personil Polisi Diterjunkan

1 Pleton Personil Polisi Diterjunkan

Dilengkapi Senpi dan Armada

BENTENG, BE - Meski pun pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) 15 Februari 2017 lalu berjalan lancar, pengamanan ketat masih dilakukan oleh pihak kepolisian. Bahkan, terhitung sejak tanggal 21 Februari 2017, sebanyak 33 orang personel (1 pleton) pengendalian masa (Dalmas) Polda Bengkulu juga melakukan penjagaan terhadap kantor Bupati Benteng yang berlokasi di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi.

Kasubdit Dalmas Polda Bengkulu, AKBP Jeki SIK didampingi Danki Dalmas, AKP JM Napitupulu menjelaskan, dalam pengamanan yang dilakukan kali ini, seluruh personel polisi yang diterjunkan akan dilengkapi dengan senjata api (senpi) secara lengkap. Selain itu, beberapa armada (kendaraan operasionel) juga disiagakan tepat disamping tenda yang terpasang pada halaman kantor Bupati.

Meliputi, 1 unit truk Dalmas, 1 unit bus, barier baracuda dan 5 unit kendaraan roda dua (motor) trail. \"Khusus di kantor Bupati Benteng, sebanyak 33 orang personel disiagakan. Kami akan melakukan penjagaan selama 2 (dua) minggu. Terhitung sejak tanggal 21 Februari hingga 7 Maret 2017,\" jelas Napitupulu.

Disampaikannya, dalam waktu yang bersamaan, penjagaan akan dilakukan di sejumlah titik selama tahapan pilkada benar-benar dinyatakan tuntas dan kondusif. \"Pengamanan juga dilakukan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Benteng. Dilokasi tersebut, sebanyak 1 pleton personel polisi dari Sat Brimobda Bengkulu dan Polres Bengkulu Utara (BU) disiagakan,\" tambahnya.

Masih kata Napitupulu, memastikan agar tahapan berjalan lancar, pihaknya juga akan melakukan patroli rutin dan pengamanan melekat pada lokasi-lokasi yang dianggap vital. Hal ini perlu dilakukan demi untuk mengantisipasi timbulnya aksi anarkis yang dilakukan oleh oknum tertentu.

\"Pengamanan dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya gejolak yang akan mengganggu tahapan pilkada,\" tegasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: