Hari Ini Finalisasi Persiapan GBM

Hari Ini Finalisasi Persiapan GBM

KOTA MANNA, BE – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Selatan (BS), Hj Sri Gusti Sabana SH mengatakan, saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan Gerakan Bengkulu Selatan Membaca (GBM). Sebelum GBM untuk pemecahan rekor MURI membaca terbanyak sebanyak 100 ribu pembaca digelar 22 Februari 2017, hari ini direncanakan rapat finalisasi persiapan.

“Besok (hari ini red), kami akan menggelar rapat akhir finalisasi persiapan GBM,” kata Sri Gusti.

Sri Gusti menegaskan, dalam rapat akhir ini, ia mewajibkan semua camat hadir. Kemudian akan diketahui berapa total massa yang dikerahkan dalam setiap kecamatan di luar pelajar dan guru. Sebab pelajar dan guru sudah masuk dalam rencana pengerahan massa dari Dinas Pendidikan BS sebanyak 50 ribu massa.

“Dalam rapat nanti, akan diketahui jumlah massa dari setiap kecamatan, dengan begitu massa yang dikerahkan saat GBM akan diketahui apakah mencapai 100 ribu atau lebih,” imbuhnya.

Selain itu juga, sambung Sri Gusti, akan dibahas teknis penyerahan formulir kepada peserta GBM. Sehingga dengan formulir tersebut, setiap peserta berhak mendapatkan hadiah atau reward bagi pembaca yang beruntung mulai dari hadiah utama 2 unit mobil, kemudian sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya.

“Teknis pembagian formulir juga dibahas,” ujarnya.

Dijelaskan Sri Gusti, juga dibahas teknis pemberangkatan peserta membaca serentak di kecamatan yang jauh dari lokasi GBM. Sehingga semua bisa sampai ke lokasi sebelum acara GBM di mulai. Dengan begitu pada saat pelaksanaan, GBM berlangsung sukses sesuai yang diharapkan.

“Semua teknis pelaksanaan akan dibahas, sehingga hari pelaksanaan berjalan lancar tanpa kendala dan pemecahan rekor MURI 100 ribu peserta pembaca bisa terwujud,” demikian Sri Gusti. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: