BPBD Segera Miliki Gedung

BPBD Segera Miliki Gedung

TUBEI, BE - Setelah sekitar hampir 2 tahun tidak memiliki kantor, akhirnya di tahun 2013 ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong akan segera memiliki gedung baru senilai Rp 1,4 miliar.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPBD Lebong Edy Syamsuar ST Senin (21/1) kemarin. \"Selama ini kantor BPBD masih menempati gedung aula pertemuan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Lebong. Alhamdulillah tahun ini ada anggaran untuk pembangunan Kantor PBD dengan nilai Rp 1,4 M dari BNPB,\" jelas Edy.

Dikatakan Edy, pembanguan gedung BPBD ini juga didapatkan oleh BPBD kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. Mengenai lokasi pembangunan kantor BPBD, Edi menjawab jika lokasi pembangunan Gedung baru BPBD sejauh ini berdasarkan sertifikat tanah yang telah ada yakni di Desa Gunung Alam Kecamatan Pelabai. Namun, mengingat lokasi gedung yang sangat berjauhan dengan instansi lainnya, maka  BPBD akan berkoordinasi kembali dengan Bidang Pemerintahan Setdakab Lebong mengenai lahan yang cocok untuk pembangunannya.

\"Berdasarkan sertifikat tanah yang telah saya pegang, lokasinya di sekitaran Desa Gunung Alam. Tapi lokasinya jauh, maka kami akan meninjau lagi dengan melakukan konsultasi kepada pihak pemerintahan. Paling tidak lokasinya bisa berdekatan dengan kantor Bupati Lebong atau lokasi strategis lainnya,\" kata Edi.

Selain itu, dengan adanya gedung sendiri yang lebih permanen ini maka dapat meningkatkan efektifitas kinerja dari BPBD Lebong. \"Pembangunan gedung baru ini memang layak untuk dibangun dengan segera.

Karena selama ini gedung yang kami tempati di samping masih menumpang juga sangat sempit termasuk untuk menyimpan peralatan BPBD yang ada seperti perahu karet dan lainya ditambah lagi jumlah personel BPBD Lebong yang berjumlah puluhan,\" Pungkas Edy.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: