Kambing Sekandang Raib

Kambing Sekandang Raib

Digasak Pencuri Dinihari

NASAL, BE- Kawanan spesialis pencurian ternak (curnak) di wilayah hukum Polres Kaur semakin mengganas. Kali ini sasarannya ternak milik Dedi Iswanto (27), warga Dusun Suka Mulya Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Pasalnya, tiga ekor kambingnya dalam satu kandang raib. Sabtu (18/2) malam.

“Kambing di belakang rumah itu ada tiga ekor, dan semuanya dicuri pelaku,” ujar Nurasiyah Wati (25), istri korban saat ditemui BE dirumahnya kemarin (19/2).

Data terhimpun BE, aksi pencurian ternak itu terjadi sekitar pukul 02.00-03.00 WIB. Kawan Curnak melancarkan aksinya itu diduga menggunakan mobil. Pelaku menyasar kandang kambing yang berisi tiga ekor kambing dengan lokasi yang strategis yang berada di jalan lintas Kaur -Lampung.

Pencurian kambing milik korban itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB saat korban akan memberi makan.

Ternyata ketika sampai di kandang belakang rumah, ia kaget karena semau kambingnya sudah tidak ada.

Karena melihat tiga ekor kambingnya tidak ada ditempat pemiliknya berusaha mencari di sekitar kandang bahkan hingga ke sawah di belakang kandang kambing. Disana, pemiliknya baru menyadari jika tiga ekor kambing miliknya sudah dicuri, dan akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nasal.

“Kejadin ini sudah saya laporkan ke Polisi, dan pelaku ngambil kambing itu malam saat kami sedang tidur dan paginya baru ketahuan kalau kambing dicuri,” ujarnya.

Dilain sisi, korban pencurian dialami juga oleh Dedi Iramah (36), warga setempat menjadi sasaran pencuri. Dimana malam itu juga sekitar pukul 03.00 WIB sepeda milik anaknya yang diparkir di sekitar depan teras rumah juga raib dibawa pencuri.

“Ya kalau saya malam itu cuma hilang sepeda anak saya, sepeda itu baru ketahuan dicuri pagi tiba-tiba sepeda didepan teras rumah tidak ada lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Nasal Iptu Yana Rohyana mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian kambing dan sepeda milik korban tersebut.

“Kawanan pencuri itu memang sudah mengincar kambing korban itu, dan juga kita sudah memanggil korban untuk dimintai keterangan. Juga sejumlah saksi pun juga sudah dimintai keterangan,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, dengan maraknya kejadian tersebut, ia menghimbau kepada pemilik ternak terutama yang berada didekat jalan untuk waspada dan menggiatkan ronda.

“Kami dorong dan menhimbau kepada warga untuk waspada dan menggiatkan siskamling,” himbaunya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: