Bagikan 20 Unit Gerobak Sampah

Bagikan 20 Unit Gerobak Sampah

TUBEI,BE - Untuk menjaga kebersihan di kawasan Pasar Muara Aman, sebanyak 20 unit gerobak sampah akan disebarkan di daerah padat penduduk tersebut. Seperti di kawasan Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, Kecamatan Amen, Lebong Sakti dan dibeberap titik lainnya.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Kabupaten Lebong, Ir M Yasin kemarin. \"Pembagian gerobak dilakukan guna memudahkan masyarakat mengumpulkan sampah rumah tangga. Selanjutnya sampah akan dijemput truk kebersihan. Sehingga terciptanya lingkungan yang bersih,\" katanya.

20 gerobak sampah itu akan disebar di daerah-daerah yang padat penduduk serta yang sudah disinggahi mobil sampah secara rutin setiap harinya. Setiap gerobak sampah mampu mengangkut satu meter kubik sampah dan selanjutnya dibawa ke tempat penumpukan sebelum diangkut mobil.

Dikatakan Yasin, untuk pembelian 20 unit gerobak sampah tersebut menggunakan dana APBD dengan dana sekitar Rp 93 juta. Pengadaan gerobak sampah, baru tahun ini dilakukan kembali pengadaan gerobak sampah ini telah dilakukan sekitar 5 tahun yang lalu. Saat ini kondisi gerobak sampah lama telah banyak yang rusak danĀ  sudah tidak layak pakai. \"Peralatan pengangkut sampah yang ada harus dirawat baik-baik agar bisa bertahan lama. Bila tidak ada alat angkut sampah tersebut masyarakat harus mengolah sampah sendiri.

Kita berharap agar semua alat pengangkut sampah dapat dirawat dan dijaga dengan baik-baik, karena ini merupakan aset yang wajib kita jaga secara bersama-sama,\" kata Yasin.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: