Usulkan Air Pauh-Mangkurajo

Usulkan Air Pauh-Mangkurajo

LEBONG SELATAN,Bengkulu Ekspress - Kecamatan Lebong Selatan melaksanakan musyawarah pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan di kantor camat Lebong Selatan, kemarin (16/2). Tak jauh berbeda dengan Kecamatan lain, usulan masyarakat masih didominasi dengan pembangunan di sektor infrastruktur. Sa;ah satunya mengusulkan pengasapalan jalan tembus Air Pauh-Mangkurajo.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Lebong Selatan Yasir Hadibroto SE menuturkan, \'\'Uulan yang disampaikan oleh masyarakat salah satunya yaitu pembukaan jalan tembus yang menghubungkan antara Kelurahan Tes (Air Pau) dengan Desa Mangkurajo. Seperti yang diusulan masyarakat dari Kelurahan Tes. Juga usulan pembangunan pelapis tebing di RT 1 Kelurahan Tes dan pembangunan jalan hotmix.

\"Kita tentunya berharap agar usulan yang telah diusulkan dapat diakomodir oleh Pemkab Lebong. Namun dengan keterbatasan anggaran tentunya akan terlebih dahulu dilakukan skala prioritas oleh pemerintah kabupaten,\" singkatnya.

Sebelum musrenbang tingkat kecamatan, itu sudah laksanakan musrenbang tingkat Desa Kelurahan. Hal ini dilakukan untuk memilah mana pembangunan yang nantinya dapat dilakukan dengan anggaran desa dan diusulkan kepada pemerintah kabupaten sehingga tidak terjadi tumpang tindih pembangunan.\"

Kepala Desa Mangkurajo M Syaeri mengatakan, desanya pada musrenbang ini kembali mengusulkan lanjutan pekerjaan hotmix jalan sepanjang kurang lebih 7 Km dari dusun 3 ke dusun 2 Desa Mangkurajo.

\"Selain usulan lanjutan hotmix, kita juga mengusulkan pembangunan jalan tembus Mangkurajo-Air Pah dan jembatan dusun 2,\" ucap Syaeri.

Pantauan dilapangan, Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di halaman kantor camat dihadiri oleh perwakilan Bappeda Lebong, Kepala Desa, tokoh pemuda dan masyarakat dilingkup Kecamatan Lebong Selatan. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: