Satpol PP Resah Soal Perampingan

Satpol PP Resah Soal Perampingan

CURUP, BE - Isu soal rencana perampingan anggota Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong, membuat resah ratusan pasukan penegak peraturan daerah, yang berstatus honorer.  \"Kabarnya ada informasi perampingan, bahkan saat ini anggaran rutin dan kegiatan untuk kantor Satpol PP sedang dibahas oleh anggota dewan di rancangan APBD tahun anggaran 2013. Apa benar?\" tanya beberapa anggota Satpol PP kepada wartawan Bengkulu Ekspress.

Terkait informasi tersebut, anggota Badan Anggaran Ari Wibowo dikonfirmasi membantah kabar tersebut. \"Tidak ada rencana perampingan. Kita bahas juga ini di komisi satu, kebetulan saya ikut membahas soal anggaran untuk kegiatan Satpol PP,\" tegas Ari. Ari mengakui, beberapa anggota Satpol PP bahkan sempat mendatangi kediamannya untuk mempertanyakan informasi tersebut.

\"Rumah saya sempat didatangi belasan anggota Satpol PP. Saya jelaskan tidak ada rencana perampingan yang dibahas di komisi satu,\" jawabnya.

Kepala Satpol PP RL, Drs Rektor Vande Armada membantah kabar tersebut. \"Saya tidak tahu itu kabar dari mana, yang jelas sampai sekarang tidak ada rencana perampingan anggota Satpol PP yang berstatus honorer dan kontrak tersebut,\" tegas Rektor.

Diakui Rektor, anggota Satpol PP yang tidak berstatus pegawai negeri sipil (PNS) cukup banyak, yakni berjumah 372 orang.  \"Anggota kita ini tersebar di Kecamatan Curup, sejumlah pasar tradisional, rumah dinas pejabat, serta beberapa kantor pemerintah yang membutuhkan. Hingga saat ini tenaga mereka masih cukup kita butuhkan,\" jawab Rektor. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: