Wamen Pernas Hadiri Rakor Kada di Pemkab Benteng

Wamen Pernas Hadiri Rakor Kada di Pemkab Benteng

\"WamenBENTENG, BE - Walaupun sebagai kabupaten termuda, namun Benteng telah dipercaya oleh Pemerintah Pusat menjadi tuan rumah Rapat kerja (Raker) Kepala  gubernur, bupati dan walikota se-Provinsi Bengkulu. Acara ini dijadwalkan berlangsung sehari, pada Hari Rabu (23/1) bertempat di Aula Pemkab Benteng. Kegiatan ini rencananya dihadiri oleh Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan (Pernas) RI, Dr.Ir. Likita Dimarsyah Tuwo, Direktur PT Hutama Karya dan lainnya.

Tentunya juga dihadiri para kepala daerah se- bumi Raflesia ini.  \"Alhamdulilah kita ditunjuk sebagai tuan rumah Rakor Kepala Daerah se- Provinsi Bengkulu. Kita minta do\'a kepada seluruh lapisan masyarakat di Benteng ini agar event akbar ini sukses,\" ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Benteng, Drs. H. Darmawan Yakoeb, kemarin.

Dikatakan mantan Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu itu, menjelasakan panitia  memberikan waktu sekitar  5  hingga 15 menit kepada masing-masing kepala daerah, untuk memaparkan kondisi pembangunan di daerahnya masing - masing. Pemaparan itu bakal diserap dan diusulkan ke pemerintah pusat. Dengan begitu Pemerintah Pusat diharapkan dapat mengucurkan anggaran untuk percepatan pembangunan di kabupaten Benteng khususnya dan umumnya di Provinsi Bengkulu ini.

Acara akbar itu bertajuk optimalisasi pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan konektivitas Kabupaten/Kota dalam pengentasan kemiskinan di Provinsi Bengkulu ini. Dengan demikian pembangunan  yang tengah berjalan di Benteng saat ini, dapat lebih maksimal lagi. \"Disinilah tempatnya jika para kepala daerah di Provinsi Bengkulu   ingin melobi untuk mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat, guna tercapainya percepatan pembangunan dimasing - masing daerah,\" tandasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: