Tes CPNS Prioritas Medis

Tes CPNS Prioritas Medis

BENTENG, BE - Kabupaten Bengkulu Tengah masih kekurangan tenaga medis. Kondisi ini berdampak belum maksimalnya pelayanan kesehatan pada masyarakat. Karenanya tahun ini, Pemkab berjuang untuk melaksanakan tes CPNS. Dengan memprioritaskan tenaga medis dalam formasinya.

\"Tahun ini kami prioritaskan tenaga medis yang belum kita miliki, seperti dokter spesialis di rumah sakit dan dokter umum diPuskesmas. Sehingga warga mudah dan maksimal dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,\" ujar Bupati H Ferry Ramli SH,MH. Peluang bagi penambahan tenaga medis memang cukup besar untuk dilakukan pada tahun 2013 ini. Karena Pemerintah Pusat telahmencabut moratorium tentang penundaan penerimaan PNS. Hal itu bisa menjadi jalan bagi Pemkab menambah jumlah tenaga medis, sesuai dengan kebutuhan.

Pemkab berupaya melengkapi tenaga medis, tak hanya di rumah sakit. Namun juga dipusat pelayanan kesehatan di setiap kecamatan, yakni di Puskesmas.

Perekrutan tenaga medis baru ini, selain melalui tes CPNS juga dilakukan melalui tenaga kontrak. Bupati juga berkomitmen bertahap meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di rumah sakit daerah. Dengan demikian wargatak perlu jauh-jauh ke Kota Bengkulu untuk berobat.

\"Kita juga akan upayakan rumah sakit kita semakin lengkap dan modern. Tidak hanya operasi ringan namun operasi berat pun juga bisa dilakukan di Benteng. Apalagi wilayah Benteng merupakan wilayah satelit dan tidak menutup kemungkinan juga menjadi rujukan daerah sekitar,\" ungkapnya.

Disisi lain, bupati juga menekankan pada tenaga medis yang saat iniĀ  bertugas di desa-desa supaya memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Dia juga meminta leading sektor kesehatan maksimal mengeontrol tenaga medis di desa tersebut. \"Dinas Kesehatan juga harus mengontrol maksimal tenaga medis yang saat ini ditugaskan di desa melalui jalur PTT. Saya juga imbau warga supaya menyampaikan keluhan mengenai pelayanan kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan di daeraj kita ini dapat dievaluasi,\'\' jelasnya.

Peluang bagi penambahan tenaga medis memang cukup besar untuk dapat dilakukan pada tahun 2013 ini, karena dari pusat sendiri telah mencabut moratorium tentang penundaan penerimaan PNS. Sehingga dengan adanya peluang penerimaan tersebut, maka untuk Benteng sendiri merupakan langkah nyata dalam menambah jumlah tenaga medis sesuai dengan kebutuhan yang ada saat ini. Demikian diungkapkan Bupati Benteng. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: