Pengantin Baru Tewas Gantung Diri

Pengantin Baru Tewas Gantung Diri

Tak Masalah dengan Isteri dan Tetangga

LAIS, BE - Rudin (27), ditemukan tewas dengan cara gantung diri di dalam kamar rumah mertuanya di Desa Talang Rasau Kecamatan Lais sekitar pukul 15.00 WIB, sore kemarin (10/2).

Korban ditemukan pertama kali oleh istrinya Karnila. Keduanya merupakan pengantin baru karena baru menikah 2,5 bulan yang lalu.

Berdasarkan data terhimpun, Rudin tinggal berdua bersama sang istri lantaran mertuanya tinggal di kebun.

Sebelum mengakhiri hidupnya, sang istri pamit kepada Rudin untuk pergi mandi. Ketika pulang ke rumah sekitar pukul 15.01 WIB, tanpa rasa curiga sang istri menggedor pintu kamar.

Namun tidak juga ada respon dari Rudin yang berada di dalam kamar. Kemudian Karnila memanggil tetangga untuk mendobrak pintu kamar itu. Setelah pintu kamar terbuka, Karnila pun langsung terkejut melihat sang suami yang telah tewas gantung diri dengan menggunakan selendang.

Karena takut menurunkan mayat itu, tetangganya pun memanggil perangkat desa untuk melihat kondisi tersebut. Lantaran tidak melihat adanya tanda-tanda yang mencurigakan, maka mayat itu langsung diturunkan dan direbahkan di atas kasur.

Kades Talang Rasau Kecamatan Lais, Sahriludin membenarkan kejadian itu. Ia mengaku mendapatkan kabar dari perangkat desa langsung ke lokasi untuk melihat kondisi tersebut. Setelah melihat tidak ada hal yang mencurigakan, maka korban gantung diri ini langsung akan dikebumikan sore kemarin.

\"Awalnya warga takut menuruni sang mayat yang tergantung. Setelah dicek tidak ada tanda-tanda lain, barulah mayat diturunkan dan langsung dikebumikan hari ini (kemarin, red),\" ujarnya kepada Bengkulu Ekspress (BE) saat ditemui di rumah duka, kemarin.

Sahriludin menambahkan, pihaknya telah melaporkan kepada pihak kepolisian. Karena murni bunuh diri tanpa ada tanda-tanda lain yang mencurigakan, maka korban langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

\"Kita juga sudah lapor ke pihak Polsek Lais. Setelah dicek tidak ada yang mencurigakan dan murni bunuh diri,\" tuturnya.

Kades juga membenarkan, jika pasangan ini baru menikah sekitar 2,5 bulan lalu. Dan sejauh ini, menurut Sahriludin pasangan pengantin baru ini tidak pernah bertengkar. Tak hanya itu, keseharian korban yang bekerja sebagai petani juga tidak ada masalah dengan warga sekitar.

\"Tadi malam (kemarin, red) ikut main domino di acara pernikahan di depan rumah mertua korban, dan sebelum meninggal tadi barusan tadi pagi (kemarin, red) korban lewat depan rumah dan menyapa saya,\" kenang Kades.

Sahriludin mengatakan, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban. \"Pihak keluarga sudah ikhlas. Jadi kita langsung kuburkan sore ini (kemarin, red) juga,\" pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: