Pohon Tumbang Hantam Pengendara

Pohon Tumbang Hantam Pengendara

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress - Ini peringatan khusus bagi pengendara yang melintasi kawasan gunung, tepatnya di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Pasalnya, hujan deras disertai angin kencang seringkali membuat pohon besar yang terdapat pada kiri dan kanan jalan tersebut roboh dan mengancam nyawa.

Data terhimpun BE, sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (6/1) pagi, sebuah pohon besar di kilometer 44 seketika roboh dan menghantam sebuah sedan yang dikemudikan Rudi, warga Kota Bengkulu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Hanya saja, kendaraan yang melaju dari arah Kabupaten Kepahiang menuju Kota Bengkulu tersebut mengalami rusak pada bagian depan dan kacanya.

\"Pagi tadi (kemarin,red) memang sedang terjadi hujan deras dan mengakibatkan pohon besar pada kanan jalan (jika dari Kepahiang) roboh hingga menimpa sebuah mobil yang sedang melintas. Beruntung mobil tersebut hanya terkena bagian ranting pohon dan tidak membuat sopir dan istrinya terluka. Mereka hanya terkejut,\" ungkap Jupe, salah seorang pemilik warung di kawasan gunung.

Akibat tumbangnya pohon, kata Jupe, akses lalu lintas (lakalantas) sempat terganggu (macet,red) selama 30 menit. Mengetahui hal itu, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

\"Akses lalu lintas kembali normal setelah tim dari BPBD dan personel kepolisian memotong pohon yang sempat menutupi badan jalan itu,\" katanya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kapolsek Taba Penanjung, AKP David Tampubolon SIp membenarkan kejadian tersebut.

\"Kami mengimbau kepada seluruh pengendara untuk senantiasa berhati-hati ketika melintasi kawasan pegunungan saat musim penghujan. Selain bencana longsor, ancaman pohon tumbang juga bisa saja terjadi setiap saat,\" imbau Kapolsek.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: