SMA 1 Dirusak OTD

SMA 1 Dirusak OTD

KAUR SELATAN, BE - Sejumlah pot bunga dipajang disepanjang depan kelas SMA 1 Kaur, serta satu ruang kelas tiba-tiba dirusak dan diacak-acak orang tak dikenal (OTD). Tindakan tak terpuji ini diperkirakan terjadi Minggu (5/2) malam ketika sekolah sepi. Namun pihak sekolah sudah meminta bantuan kepolisian untuk mendalami motif perusakan pot dan ruang SMA 1 Kaur tersebut.

“Kita tidak tahu siapa yang merusaknya, karena kejadian ini malam hari. Tapi masalah ini sudah kita laporkan ke polisi,” kata Waka Kurikulum SMA 1 Kaur, Drs Damianus Sihombing, saat ditemui BE di sekolah, kemarin (6/2).

Dikatakannya, pihaknya baru mengetahui pot pecah ruang kelas berserakan sekitar pukul 07.00 WIB saat ingin masuk sekolah, Senin (6/2). Sebab pihaknya begitu terkejut ketika menemukan beberapa pot bunga yang sudah tidak ada lagi ditempat dan kondisinya sudah pecah dan berserahkan. Tidak hanya itu, gambar dan tempelan dan bunga didalam kelas tersebut pun sudah rusak. Namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui motif dan siapa pelaku perusakan pot bunga dan ruang kelas SMA 1 tersebut.

“Kami langsung bersihkan pecahan pot bunga, dan kami berharap kepada pihak kepolisian agar segera mengungkap pelaku pengerusakan ini,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Firmansyah S Sos membenarkan peristiwa pengerusakan pot bunga dan ruang kelas SMA 1 Kaur tersebut. Juga pihaknya akan menyelidiki dan menindak tegas aksi perusakan tersebut.

“Kita sudah melakukan olah TKP, dan untuk pelaku masih dalam penyelidikan kita, dan nanti kalau sudah dapat pelakunya akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: