BI Bantu Pengembangan Itik Talang Benih

 BI Bantu Pengembangan Itik Talang Benih

CURUP, bengkuluekspress.com - Kabupaten Rejang Lebong (RL) mendapat bantuan dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk pengembangan Itik Talang Benih. Bantuan diberikan senilai Rp 370 juta.

Pemberian bantuan dihadiri oleh Bupati RL Ahmad Hijazi dan Kepala Perwakilan (Kaper) Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra di desa Rimbo Recap, Curup Selatan, Senin (06/02/2017 ).

Kali ini, penerima bantuan yakni Kelompok Tani Rukun Sejahtera Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan. Uang bantuan yang diberikan dipergunakan untuk pembelian 3 unit kandang itik, 3 unit mesin tetas, 1200 ekor bibit, 3 ribu ton pakan kosentrat, Genset, pompa air dan satu unit kendaraan roda 3.

Bupati RL mengatakan, pihaknya kedepan akan turut memprogramkan kegiatan klaster itik tersebut dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan dan ketahanan pangan di RL.

\"Dengan program ini yang kita harapkan adalah dapat menyejahterakan masyarakat Rejang Lebong, sehingga kita sangat mendukung program ini. Apalagi itik Talang Benih hanya dapat dikembangkan di wilayah kabupaten Rejang Lebong,\" pungkas Hijazi. (Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: