Bank Muamalat Tumbuh 60 %

Bank Muamalat Tumbuh 60 %

BENGKULU, BE- Kemajuan Bank Muamalat Indonesia Cabang Bengkulu sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan pertumbuhan pada tahun 2012  mencapai 60 persen dibanding tahun 2011. Perolehan laba mencapai Rp 9 miliar. \"Pencapaian tersebut tidak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap Bank Muamalat,\" ungkap Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Bengkulu, H Edi Susanto.

Aset yang dimiliki  2012 mencapai Rp 250 miliar meningkat hampir 100 persen jika dibanding aset tahun sebelumnya yang berjumlah Rp 153 miliar. Untuk menjaga pertumbuhan, tahun ini Bank Muamalat akan melakukan beberapa kegiatan seperti peningkatan sumberdaya manusia, serta fokus pada segmentasi pasar khususnya ritel. \"Kedepannya kita akan membuat program-program terbaru diantaranya produk yang bagi hasilnya setara dengan deposito,\" terang Edi.

Selain itu mereka  akan menjalin hubungan dengan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta, serta membuka jaringan yang lebih luas serta peningkatan layanan e-chanel seperti internet banking, mobile banking, EDC, chase management virtual account dan masih banyak lagi.  \"Kita  akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan kita juga akan membuka payment point dibeberapa lembaga pendidikan serta layanan sosial lainnya,\" Ujar Edi.(Cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: