Kepala BKD Harus Diganti

Kepala BKD Harus Diganti

Arman: Pemda Kecolongan MUKOMUKO, BE – Mantan Sekda Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Rudy Zahrial  menjadi  sorotan kalangan legislatif. Khususnya terkait adanya persoalan ketika yang bersangkutan yang saat itu sebagai pejabat di Bengkulu Selatan.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Armansyah menegaskan jika yang bersangkutan di duga terlibat dan telah ditetapkan tersangka oleh penyidik BNN. Bupati Mukomuko harus sesegera mungkin menempatkan pejabat yang baru. “ Jika Kepala BKD saat ini ditetapkan tersangka. Kami minta bupati segera menganti dengan pejabat yang lain,” tegasnya.

Ini disampaikan, kata Arman, tidak lain agar pemerintahan di daerah ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Karena jabatan Kepala BKD merupakan salah satu skpd yang sangat fital. Terkait siapapun pejabat  yang akan menggantikan posisi Rudy Zahrial. Diserahkan sepenuhnya kepada eksekutif dalam hal ini  adalah kewenangan Bupati Mukomuko.

Arman menilai Pemda Mukomuko kecolongan terkait pemilihan pejabat tinggi pratama tersebut. Dan resiko mengambil pejabat dari luar daerah. Padahal calon pejabat  dalam daerah banyak mempunyai kemampuan dan SDM.

“ Saya menilai pemda dan tim seleksi sudah kecolongan. Harusnya timsel ketika penyeleksian benar – benar menjalankan tugas dan fungsinya  dengan maksimal. Seperti harus mengetahui secara jelas dan mendetail latar belakang hingga rekam jejak pejabat yang bersangkutan dan lainnya,”  tambah Ketua Komisi II,  Zulfahni. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: