Truk Raskin Terguling

Truk Raskin Terguling

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di jalan lintas di Kabupaten Bengkulu, tepatnya di Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung, sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (2/1) kemarin.

Lantaran melawan arus lalu lintas, truk dengan nopol BD 8547 KF yang tengag mengangkut beras untuk warga miskin (raskin) yang dikemudikan oleh Sukri (40) dari Bulog Provinsi Bengkulu terguling. Akibatnya, beras sebanyak 10 ton yang telah dimuat dalam karung 15 kilogram tumpah ruah di tengah jalan.

Ditemui di lokasi kejadian, Slamet yang merupakan rekan Sukri menjelaskan, kronologis kejadian berawal dari Sukri bersama dirinya sedang mengangkut Raskin dari arah kota Bengkulu. Saat melintasi jalan dua jalur di kawasan gunung (kilometer 42), truk yang sengaja mengambil jalur berlawanan seketika terguling ke arah kiri jalan akibat menghindari mobil yang melaju dari arah sebaliknya.

\"Truk terguling karena menghindari sebuah travel yang melaju pada jalurnya. Truk yang dikemudikan memang diluar jalur,\" ungkap Slamet. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja, bagian depan mobil sedikit mengalami kerusakan dan pembatas jalan nasional juga mengalami kerusakan akibat dihantam truk bermuatan tersebut.

\"Alhamdulillah, sopirnya tak mengalami luka,\" tambahnya.

Diungkapkan Slamet, pihaknya terpaksa mengambil jalur yang salah lantaran jalur kiri yang merupakan jalur seharusnya mengalami kerusakan parah. Jalan yang menanjak tersebut tampak mengalami kerusakan dan berlobang hingga mengakibatkan jalan sulit dilalui oleh kendaraan bermuatan.

\"Awalnya kami sudah mencoba untuk melewati jalur yang seharusnya, akan tetapi truk yang kami gunakan selalu mundur dan tak mampu menanjak. Melihat situasi inilah, kami terpaksa mengambil jalur kanan. Itu terpaksa kami lakukan,\" akunya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: