Korsleting, Rumah dan Motor Terbakar

Korsleting, Rumah dan Motor Terbakar

BENGKULU, BE - Kebakaran menghanguskan rumah milik Supriono (42) yang berlokasi di Jalan Flamboyan 17, RT 17, RW 5, Kelurahan Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, pada Rabu (2/1) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang meluluhlantakkan bangunan rumah bagian belakang korban. Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik di bagian bangunan belakang rumah korban.

Akibatnya, satu unit sepeda motor Honda CB, ternak ayam, burung dan sebagian perabotan rumah tangga tidak bisa diselamatkan.

\"Motor Honda CB, ayam bangkok, burung dan perabotan seperti kulkas tidak sempat diselamatkan. Saya hanya fokus menyelamatkan keluarga dan barang yang bisa di jangkau,\" ujar Supriono.

Supriono mengetahui rumahnya terbakar saat terbangun dari tidur, karena mencium aroma asap. Setelah dipastikan, ruang belakang rumahnya sudah terbakar. Supriono langsung membangunkan istri, mertua dan tiga orang anaknya. Setelah semua keluarga keluar, Supriono masih sempat mengeluarkan mobil dan satu unit sepeda motor. Perabotan seperti kulkas, televisi, kasur dan beberapa barang yang berada di ruang tengah juga berhasil diselamatkan.

\"Mobil dan motor di garasi masih bisa dikeluarkan. Kalau barang-barang yang di ruang belakang tidak sempat diselamatkan,\" imbuh Supriono.

Hardianto Zakaria, Ketua RT setempat mengungkapkan, jika api sangat cepat menjalar ke bangunan belakang rumah Supriono. Dia termasuk orang yang pertama kali mengetahui rumah Supriono terbakar. Mengetahui rumah milik warganya terbakar, Supriono langsung mencari pertolongan kepada warga sekitar.

\"Saya lihat api pertama dari bangunan bagian belakang, saya kemudian memberi tahu warga agar memberikan pertolongan karena pemadam kebakaran belum datang,\" jelas Hardianto.

Sekitar setengah jam kemudian mobil pemadam kebakaran datang. Sekitar 7 unit mobil pemadam kebakaran turun untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar pukul 04.00 WIB api bisa dipadamkan.

\"Kalau tidak cepat saya rasa api menjalar ke rumah sebelah. Karena api dibagian belakang itu besar sekali,\" terang Hardianto.

Pantauan di lapangan, kondisi rumah Supriono yang terbakar belum dibereskan. Sepeda motor, bekas kayu terbakar, bangkai ternak ayam dan burung masih dibiarkan tergeletak dilokasi kebakaran.

Beruntung bangunan rumah Supriono tidak seluruhnya terbakar. Bagian dapur, ruang depan tidak terbakar. Polsek Ratu Agung sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Garis polisi sudah dipasang dipagar depan rumah Supriono. Kerugian sementara akibat kebakaran ini mencapai Rp 250 juta.(167)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: