HUT Padang Jaya ke-25, Momentum Evaluasi Kinerja

HUT Padang Jaya ke-25, Momentum Evaluasi Kinerja

PADANG JAYA, BE - Peringatan ulang tahun kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara yang diadakan pada Selasa (31/1) kemarin bertempat di halaman kantor kecamatan dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Bengkulu Utara Drs H Edi Subroto.

Edi Subroto mengharapkan peringatan ulang tahun kecamatan Padang jaya yang ke 25 ini menjadi ajang bagi pemerintah dan masyarakat untuk mengkoreksi dan memperbaiki semua kekurangan yang ada di tahun-tahun sebelumnya. \"Semakin bertambah umur hendaknya kita menjadikan momentum ini menjadi ajak evaluasi kinerja kita,\" ujarnya.

Kecamatan Padang Jaya diharapkan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang. Selain itu setiap aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintahan. \"Kinerja harus lebih ditingkatkan dan pelayanan kepada masyarakat lebih dimaksimalkan,\" sambungnya.

Ditegaskannya setiap kecamatan perlu memiliki blue print perencanaan di bidang pembangunan guna mendukung visi Bengkulu Utara Mandiri, Agamis dan Sejahtera. \"Pemerintah kecamatan harus lebih bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk mensukseskan berbagai program pembangunan, adanya gotong royong antara aparatur Pemerintah Kecamatan dan masyarakat,\" imbuhnya.

Tak hanya menghadiri acara perayaan ulang tahun tersebut, Ia juga meresmikan Kantor Baru Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Padang Jaya. Peresmian kantor UPK tersebut ditandai dengan pengguntingan pita serta pembukaan kunci pertama sebagai tanda dimulainya pengopersian kantor baru UPK.

Dikatakannya bahwa UPK berperan penting untuk pengelolaan keuangan dana PNPM di kecamatan. Ia berharap para pengelola UPK memiliki kompetensi untuk mengelola kegiatan agar UPK dapat berjalan dengan baik untuk melayani masyarakat. \"Pengelolanya harus berkompeten agar UPK ini bisa berjalan dengan baik,\" ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya camat Padang Jaya Sri Widodo MPd mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kesatuan dan semangat gotong royong dalam masyarakat serta terus melakukan upaya pembinaan masyarakat menuju agamis dan mengembangkan potensi pemuda dalam bidang olah raga, kesenian dan budaya.

\"Saya mengajak seluruh masyarakat agar bahu membahu bersama pemerintah untuk mensukseskan setiap pembangunan diberbagai bidang yang ada di kecamatan agar lebih memajukan kecamatan yang sangat kita cintai ini,\" tandasnya.

Hadir dalam acara itu, Kepala UPT dan UPTD se-Kecamatan Padang Jaya, para Kepala Desa se-Kec. Padang Jaya, TP PKK Kecamatan Padang Jaya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah undangan lainnya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: