Hibahkan Tanah untuk Bangun Sekolah Warga Marga Sakti Peduli Pendidikan

Hibahkan Tanah untuk Bangun Sekolah Warga Marga Sakti Peduli Pendidikan

MARGA SAKTI, Bengkulu Ekspress - Warga desa Karya Bakti Kecamatan Marga Sakti Kabupaten Bengkulu Utara (BU) patut berbangga hati, pasalnya tanah yang dihibahkan warga kepada pemerintah akan segera dibangun gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sebelumnya memang tidak ada di desa ini.

Pembangunan sekolah ini bertujuan untuk memudahkan warga khususnya para pelajar untuk menuntut ilmu yang biasanya hingga jauh ke luar dari kabupaten. \'Pembangunan sekolah ini mempermudah anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,\" ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Seption Muhadi SAg kemarin (30/1).

Dikatakannya, tanah yang dihibahkan warga untuk pembangunan sekolah ini seluas 3.000 meter yang cukup luas untuk pembangunan sekolah di kecamatan marga Sakti. \"Luasnya 3000 meter cukup untuk satu gedung sekolah,\" sambungnya.

Sementara itu, Jalan 1,3 Km untuk menuju sekolah, oleh masyarakat tanah tersebut sudah hibahkan ke Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi. “Kalau saya, berharap jalan menuju SMA itu dapat dihotmix,” ujarnya.

Diakuinya banyak pihak yang turut serta membantu untuk merealisasikan rencana ini diantaranya adalah pihak kecamatan, kepala desa, PT Global Kaltim dan masyarakat semua yang telah membantu Dinas Pendidikan untuk rencana pembangunan SMA di kecamatan Marga sakti Sebelat, kabupaten Bengkulu Utara. \"Hal ini tidak akan terjadi tanpa bantuan dari semua pihak, untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih,\" tambahnya.

Pembangunan sekolah ini menjadi sangat penting dan berguna bagi masyarakat khusunya anak-anak yang akan melanjutkan sekolah dan menjadi penerus generasi bangsa. \"Pembangunan ini penting untuk mencetak generasi bangsa yang berpendidikan dan memajukan bangsa kita,\" tutupnya.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: