Jalan Rejang Lebong Akan Diterangi Lampu Asmaul Husna

Jalan Rejang Lebong Akan Diterangi Lampu Asmaul Husna

\"\"CURUP, bengkuluekspress.com - Pencerminan terhadap program Rejang Lebong (RL) sebagai kota relegius terus diupayakan oleh Pemerintah setempat. Salah satunya adalah pemasangan lampu hias Asmaul Husna di jalan.

\"Jadi, selain menerangi jalananan, kita juga ingin mencermikan salah satu program kabupaten ini, yaitu program kota relegius,\" ujar Kepala Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Ir Afnisardi, pada bengkuluekspress.com, Senin (30/01/2017).

Disampaikannya, jalan di Rejang Lebong tidak hanya diterangi oleh lampu jalan biasa, namun akan dihiasi lampu hias bertuliskan asmaul husna. Untuk teknis pemasangannya, pihaknya masih mencari titik jalan yang tepat. Ada beberapa lokasi yang memungkinkan yakni, dari perbatasan Curup - Kepahiang, Curup Lebong atau di jalur lintas Curup - Lubuk Linggau.

\"Pastinya masih akan kita kaji dan bahas terlebih dahulu, dimana yang lebih tepat dan sesuai untuk pemasangan lampu hias asmaul husna tersebut, mudah - mudahan saja 2017 ini sudah terlaksana,\" harapnya.

Lanjutnya, selain program pemasangan lampu hias Asmaul Husna, ada juga program pemasangan lampu penerang jalan di beberapa titik dan program listrik tenaga surya masuk desa, yang diharapkan semuanya terealisasi di tahun ini. Sehingga, kedepannya Rejang Lebong tidak terkesan sebagai kota yang gelap gulita.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: