Kepala Perpusnas ke Bengkulu Selatan Hadiri Pemecahan Rekor MURI

Kepala Perpusnas ke Bengkulu Selatan Hadiri Pemecahan Rekor MURI

KOTA MANNA, BE – Pemecahan rekor MURI pembaca terbanyak se-Indonesia mendatang dukungan dari Pemerintah Pusat. Pasalnya pada pelaksanaan membaca serentak dengan tema Gerakan Bengkulu Selatan Membaca (GBM) yang digelar 22 Februari 2017 mendatang, Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) akan datang ke BS.

“Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Pusat pada pemecahan rekor MURI GBM ini, Kepala Perpusnas Pak Syarifuddin akan hadir,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Sri Gusti menambahkan, Kepala Perpusnas tersebut tidak akan hadir sendirian, tetapi akan datang bersama Dr Erlyn selaku Direktur Perpusseru.

Kepastian kehadiran Kepala Perpunas dan Direktur Perpusseru ke BS, diketahui setelah Sri Gusti bertemu dengan keduanya Kamis (26/1) lalu di Jakarta. Dengan adanya dukungan dari Perpusnas tersebut, Sri Gusti optimis pemecahan rekor MURI pembaca terbanyak sukses.

“Dengan dukungan dari Perpusnas ini, saya optimis rekor MURI pembaca terbanyak mampu kita laksanakan,” terangnya.

Adapun dari kalangan dunia pendidikan di BS memastikan siap ambil bagian dalam kegiatan membaca serentak tersebut. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan BS, Amir Sopyan MPd. Menurutnya, jumlah pelajar di BS mulai dari tingkat PAUD hingga SMA sederajat di BS tidak kurang dari 26 ribu. Sehingga dirinya mengaku siap mengerahkan seluruh generasi emas BS tersebut.

“ Jumlah pelajar di BS kami perkirakan ada sekitar 26 ribu orang dan mereka siap kami kerahkan untuk mensukseskan pemecahan rekor MURI membaca terbanyak ini,” katanya.

Dikatakan Amir, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah di BS. Sehingga pada 22 Februari nanti, seluruh siswa bisa dibawa ke jalan Sudirman. Dengan begitu pada 22 Februari nanti, seluruh siswa belajar di jalan Sudirman.

“22 Februari nanti, seluruh siswa akan belajar di Jalan Sudirman bersama warga BS lainnya sehingga target 100 ribu pembaca tercapai,” terang Amir. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: