Gelar Event Offroad Cometition (EOC)

Gelar Event Offroad Cometition (EOC)

KEPAHIANG akan menjadi tuan rumah event offroad competition (EOC) 2017. Saat ini panitia mulai melakukan tahapan survei lokasi yang bakal dijadikan arena olahraga ekstrim tersebut. Salah satu lokasi yang disurvei, yakni jalan ringroad dan jalan KTNA.

Penggiat offroad Kabupaten Kepahiang, Ari Fandi WM, warga Jalan Baru itu mengatakan, telah melakukan survei lokasi pada Minggu (22/1) kemarin. Selain melibatkan offroader Kepahiang, juga offroader asal Kabupaten Rejang Lebong. \"Insyah Allah Kepahiang bisa dan kita mulai susun rencana buat event offroad Competition 2017. Mohon doa dan dukunganya,\" ungkap Ari

Sementara calon arena yang disurvei sekitar sepanjang 10 KM. Selain tanjakan curam dan belumpur, lintasan airpun menambah ekstrimnya arena.

\"Dalam survei ini kita sengaja mengajak panitia dari Rejang Lebong, guna memetakan konsep dan segala sesuatu yang perlu dipersiapkan,\" kata Ari.

Rencananya, sambung Ari, event bergengsi itu akan digelar pada bulan April 2017. \"Dalam hal ini kita juga telah bebincang bincang dengan Pak Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM. Kebetulan beliau juga penggemar berat offroad,\" ujar Ari

Sementara Pantia Penyelenggara EOC, Verizal Yasin warga Curup mengaku, lokasi jalan KTNA dan ringroad cukup layak untuk dijadikan arena offroad.

\"Dari hasil survei ini kita lihat lokasinya bagus. Ke depan kita tinggal melakukan persiapan-persiapan lanjutan,\" singkat. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: