Mesin Terbakar, Pabrik Lumpuh

Mesin Terbakar, Pabrik Lumpuh

LUBUK PINANG, BE – Mesin produksi CPO tandan buah segar (TBS) milik PT Karya Sawitindo Mas (KSM) di duga terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi pabrik dalam kondisi lumpuh. Peristiwa kebakaran yang berlokasi di Desa Tanjung Alai, Kecamatan Lubuk Pinang itu terjadi, pada Sabtu (21/1) sore. Meskipun api sempat membesar, namun beruntung dapat di lakukan pemadaman segera oleh petugas pemadam kebakaran dengan menurunkan satu damkar dari wilayah Lubuk Pinang dan dua unit dari Kota Mukomuko.

Informasi di peroleh terbakarnya mesin produksi itu di duga berasal dari percikan api las listrik. Ini ketika seorang mekanik di perusahaan itu tengah memperbaiki mesin pabrik dengan cara di las tepatnya pada mesin produksi nomor tiga dalam keadaan bocor. Diduga percikan api las tersebut menyambar minyak mesin sehingga menimbulkan kebakaran. Awalnya api belum besar. Para karyawan perusahaan itu berupaya untuk melakukan pemadaman. Namun api semakin menjalar ke mesin produksi CPO nomor 1,2,3 dan 5 yang terletak berdekatan.

Hingga menyebabkan api semakin besar dan menghanguskan hampir seluruh mesin produksi CPO tersebut. Untuk memastikan penyebab pasti terbakarnya mesin pabrik milik PT KSM itu, jajaran kepolisian langsung turun ke tempat kejadian dan melakukan olah tempat kejadian serta meminta keterangan dari beberapa orang saksi.

“Ya, telah terjadi kebakaran di PT KSM. Hingga hari ini (kemarin), masih di lakukan olah TKP dan penyelidikan,” singkat Kapolres Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Edriyan Wiguna SIK. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: