Lima Titik Usulan KCP Bank Bengkulu

Lima Titik Usulan KCP Bank Bengkulu

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Kepala Bank Bengkulu Cabang Muara Aman, Roby Wijaya SE MM mengungkapkan telah menyampaikan, usulan 5 titik lokasi kantor cabang pembantu Bank Bengkulu di wilayah Kecamatan Topos Ke Bank Indonesia Cabang Bengkulu. Tim Bank Bengkulu telah mensurvei lokasi untuk kantor cabang Pembantu di wilayah Topos itu. Dalam waktu dekat diharapkan sudah ada ketetapan dari BI sehingga kantor tersebut bisa langsung dibangun.

\"Target kita pada Maret, KCP di wilayah Topos ini sudah bisa beroprasi sehingga dapat melayani masyarakar,\" ujar Roby.

Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi saat kegiatan Bank Bengkulu belum lama ini mengungkapkan, perputaran uang di wilayah Kecamatan Topos dinilai cukup tinggi. Hal ini tidak terlepas dari usaha perkebunan yang cukup maju dilakukan masyarakat di wilayah Tersebut. Terkait hal ini Bupati meminta pihak perbankan yang memiliki Kantor di kabupaten Lebong dapat mebuka Kantor di Kecamatan Topos.

Permasalahannya warga di Kecamatan Topos ini mengalami kesulitan untuk menyimpan uang mereka. Bila ingin menabung warga harus ke bank yang ada di Curup ataupun di Kecamatan Tes.

\"Saya berharap agar perbankan yang ada di Lebong bisa membuka cabang di Kecamatan Topos sehingga masyarakat lebih mudah menyimpan uang mereka,\" kata Bupati.

Dijelaskan Bupati, dengan adanya kantor unit di wilayah tersebut tentunya banyak manfaatnya. Perbankan juga diuntungkan dengan membuka kantor di Kecamatan Topos, selain itu warga juga tidak perlu khawatir lagi untuk membawa uang ke daerah lain sekedar untuk ditabung tapi memilih yang lebih dekat dengan mereka.

\"Dengan adanya Bank di Topos ini, saya nilai juga membantu Pemerintah Kabupaten Lebong karena perputaran uang tidak keluar dari Lebong,\" ujar Bupati.

Terpisah, Mardi (42) warga Kelurahan Topos mengatakan, masyarakat di Kecamatan Topos memiliki dua musim, yakni musim kopi dan musim padi. Hampir setiap kali panen, perputaran uang di Kecamatan Topos mencapai miliaran rupiah, tetapi warga kesulitan menyimpan uangnya. Karena sampai sekarang belum ada bank yang beroperasi di sana.

\'\'Untuk itu, kami sangat berharap kedepan dibangun bank di sini,\" ungkap Mardi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: