Wartawan Senior Ardiansyah Raih Press Card Number One

Wartawan Senior Ardiansyah  Raih Press Card Number One

WARTAWAN senior H. Ardiansyah (Radar Lampung) yang berasal dari Bengkulu, meraih Press Card Number One (PCNO) atau Kartu Pers Nomor Satu bersama 14 wartawan senior lainnya. Rencananya kartu tersebut diserahkan pada puncak acara HPN 2017 pada 9 Februari 2017 di Ambon.

Raihan tersebut merupakan yang ketiga bagi wartawan Lampung. Sebelumnya kartu serupa diberikan kepada H. Bambang Eka Wijaya (Lampung Post) dan H. Harun Muda Indrajaya (Lampung Ekspress).

Ardiansyah tercatat sebagai anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sejak 1994. \"Tentu saya berterima kasih dipercaya mendapatkan Press Card Number One. Maknanya, saya harus menjaga harkat dan martabat wartawan dengan menjunjing tinggi integritas dan profesionalisme wartawan,\" kata Ardiansyah, di Bandar Lampung, Minggu (22/1)

Pengumuman penerima PCNO ditandatangani oleh Panitia Pusat HPN 2017, Ketua umum PWI Pusat Margiono selaku penanggung jawab, dan ketua panitia pelaksana, Muhammad Ihsan. Ke-15 wartawan senior tersebut sekaligus diundang dalam puncak acara HPN 2017 pada 9 Februari 2017 di Ambon, Maluku.

“PCNO diberikan kepada insan pers yang dinilai memiliki jasa dalam pengembangan dunia pers. Mereka adalah orang-orang yang memiliki dedikasi, integritas, dan profesionalisme di dunia pers. Para penerima berasal dari sejumlah media massa, baik cetak maupun elektronik, serta tokoh yang aktif di organisasi wartawan,\" kata Ketua Umum PWI Pusat, Margiono.

Beberapa kriteria penerima PCNO adalah setidak-tidaknya menghasilkan karya jurnalistik yang diakui di tingkat nasional terlebih lagi internasional; menghasilkan karya jurnalistik bermutu, berupa tajuk, tulisan, foto/video berita dan karikatur; secara konsisten setidaknya dalam kurun waktu 25 tahun. Selain itu, penerima PCNO juga diberikan kepada pelopor pengembangan genre jurnalistik di Tanah Air. Misalnya, jurnalistik investegasi, sastrawi presisi, entertainmen, olahraga, remaja, televisi, radio, dan digital. (R1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: