Gebyar Pesona Wisata 2020

Gebyar Pesona Wisata 2020

\"Kepahiang\"KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Guna mendukung suksesnya Visit Wonderful Bengkulu 2020 yang diprogramkan Gubernur Dr H Ridwan Mukti SH MH, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang pun merencanakan Gebyar Pesona Wisata Kepahiang 2020 dengan memulai penataan kawasan-kawasan wisata seperti Air Terjun, Danau, Air Panas dan Kebun Teh.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kadis Pariwisata Pemuda dan Olaharaga (Diparpora) Drs HM Holil yang saat ini tengah fokus pada pendataan lahan area wisata. \"Sekarang kita tengah pendataan, bila nanti selesai kita akan upayakan pembebasan lahan agar dapat membangun sarana dan prasarananya,\" ujar Holil.

Holil menegaskan penataan objek wisata sudah diprogramkan ditahun 2020 guna mencapai Gebyar Pesona Wisata Kabupaten Kepahiang 2020. Sehingga pelaksanaan Visit Wonderful Bengkulu 2020 berjalan dengan baik hingga kedaerah-daerah sebagaimana harapan semua pihak. \"Kepahiang juga terus berbenah untuk menyambuat epent besar Provinsi Bengkulu, salah satu dengan menata kawasan wisata,\" ungkapnya.

Selain penataan area objek wisata yang sudah jalan, Pemkab sendiri merencanakan pembukaan kawasan wisata batu yaitu wisata Air Tejun dan Air Panas Bukit Hitam yang masuk area Taman Wisata Alam (TWA). \"Izin sudah didapat sekarang masih dalam proses untuk pembangunan, dananya masih diusaha bisa saja nanti dari kementerian,\" tutur Holil.

Selanjut di 2027 Pemkan juga membangun gedung pusat informasi, sehingga data-data wisata dan kebudayaan lainnya akan terbuat digedung pusat informasi nantinya. Semua pengunjung atau wisatawan yang masuk ke Kabupaten Kepahiang bisa mendapatkan informasi secara akurat digedung informasi nantinya. \"Sehingga semua wisatawan yang datang bisa memiliki wisata tujuannya kemana dengan mendatangi gedung informasi wisata dan kebudayaan Kabupaten Kepahiang,\" sebutnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: